Find Us On Social Media :

Dibintangi Alyssa Abidin dan Putri Ayudya, Film 'Kuyang: Sekutu Iblis yang Selalu Mengintai' Tayang di Bioskop pada 7 Maret

By Anggita Nasution, Rabu, 6 Maret 2024 | 08:09 WIB

Screening film 'Kuyang: Sekutu Iblis yang Selalu Mengintai' di Epicentrum, Kuningan, Selasa (5/3/2024).

Laporan Wartawan Grid.ID, Anggita Nasution

Grid.ID - Aenigma Picture meluncurkan film horor yang mengangkat kisah legenda dari Kalimantan berjudul Kuyang: Sekutu Iblis yang Selalu Mengintai.

Film ini diadaptasi dari novel dengan judul yang samaa karya Achmad Benbela.

Sang produser film, Aryanna Yuris mengatakan film ini tak hanya untuk menakut-nakuti tetapi juga ada cerita tentang keberagaman budaya Indonesia.

"Kami berharap Kuyang: Sekutu (blis Yang Selalu Mengintai dapat menjadi pilihan hiburan yang menarik bagi penonton yang mencari pengalaman horor yang autentik dan mendalam," kata Aryanna Yuris saat Screening film di Epicentrum, Kuningan, Selasa (5/3/2024).

Sebagai sutradara, Yongki Ongestu mengungkapkan bahwa ia tertarik untuk mengeksplor mitos di Kalimantan setelah membaca Novel Kuyang: Sekutu Iblis yang Selalu Mengintai, karya Achmad Benbela.

Harapannya film ini bisa memberi pandangan lebih tentang kepercayaan dan budaya Kalimantan dari berbagai sudut pandang.

"Film horor di Indonesia memang memiliki daya tarik tersendiri, dan selalu bisa memenangkan hati penontonnya. Oleh karena itu, kami berharap film ini bisa berkontribusi bagi keanekaragaman kisah horor lokal, khususnya mitos dari Kalimantan," ucap Yongki.

"Selain itu, kami berharap film ini akan menjadi awal mula bagi teman-teman perfilman lainnya untuk membuat film horor dengan tema serupa, khususnya cerita-cerita dari daerah Kalimantan," tambahnya.

Baca Juga: Jangan Sampai Terlewat, 5 Drakor Baru yang akan Tayang Bulan Maret 2024, Ada Kim Ji Won dan Kim Soo Hyun Menikah!

Sebagai penulis novel, Achmad Benbela, juga ikut mengungkapkan harapannya terhadap rilisnya film yang diangkat dari novel tulisannya tersebut.

"Saya berharap teman-teman suka bentuk lain dari cerita yang saya tulis ini," paparnya.