Find Us On Social Media :

Dari Planet Lain : Membuka Pintu Masuk ke Album Penuh Kedua Sal Priadi

By Grid., Jumat, 8 Maret 2024 | 12:00 WIB

Sal Priadi bakal rilis album penuh kedua

Grid.ID - Sal Priadi akan merilis bagian berikutnya dari album penuh keduanya.

Kini, MARKERS AND SUCH yang lebih dulu keluar, akan dilengkapi oleh PENS FLASHDISKS. Dan ia akan jadi sebuah karya yang komplit.

Pada Maret 2022, Sal Priadi merilis Markers and Such, sebuah mini album yang berisi tiga lagu; Kita usahakan rumah itu, Mesra-mesranya kecil-kecilan dulu dan Lewat sudah pukul dua, makin banyak bicara kita.

Ketiganya menandakan sebuah era baru yang makin menempatkan Sal Priadi di posisi yang unik lewat penulisan lagu baru yang jahil tapi manis, komposisi bertutur yang mudah diingat dan segudang rasa penasaran yang tinggal; selanjutnya apa?

Perlu dua tahun untuk kemudian melihat (dan menikmati) kelanjutannya.

Mini album itu akan menjadi sempurna, jadi sebuah album penuh.

Bagian selanjutnya, akan dirilis pada 30 April 2024.

“Tadinya ini trilogi mini album. Tapi, akhirnya dirilis saja sekalian jadi satu kesatuan, sudah kelamaan,” ucapnya membuka perbincangan.

Selain tiga lagu yang sudah disebut di atas, total akan ada dua belas lagu lain yang menjadikannya sebuah kesatuan kumpulan dua belas lagu berjudul lengkap: MARKERS AND SUCH PENS FLASHDISKS.

“Saya berusaha menciptakan ruang yang spontan. Dan itu yang bikin jatuh cinta sama proses berkaryanya, karena setiap lagu memberi kesempatan untuk mengalami permainan yang berbeda,” katanya lagi.

Baca Juga: Sudah Lebih Dulu Membaca Novelnya, Sal Priadi Batasi Fantasi, Demi Total Perankan Karakter Tokek

Selain dari segi penulisan yang variatif tapi selalu bernafaskan spontanitas, lagu-lagu di album penuh ini juga menampilkan beberapa produser musik yang berbagi ruang produksi dengan Sal Priadi.