Find Us On Social Media :

Jelang Ramadan 2024, Band Ungu Rilis Lagu Baru Religi, Ini Lirik 'Tuhan yang Tahu' yang Bisa Jadi Teman Saat Ibadah Puasa

By Annisa Marifah, Sabtu, 9 Maret 2024 | 14:09 WIB

Jelang Ramadan 2024, Band Ungu Rilis Lagu Baru Religi, Ini Lirik 'Tuhan yang Tahu' yang Bisa Jadi Teman Saat Ibadah Puasa

Laporan Wartawan Grid.ID, Annisa Marifah

Grid.ID - Jelang Ramadan 2024, band Ungu merilis lagu baru dengan tema religi berjudul 'Tuhan yang Tahu'.

Lagu baru ini dirilis setelah seminggu sebelumnya Ungu merilis lagu 'Baik dan Burukmu' jelang Ramadan 2024.

Melansir kanal Youtube Trinity Optima pada Sabtu (9/3/2024), lagu 'Tuhan yang Tahu' dan 'Baik dan Burukmu' memiliki lirik yang sama.

Namun, aransemen 'Tuhan yang Tahu' dikemas secara berbeda, lebih upbeat, ceria, dan bersemangat, membuat karya tersebut mudah diingat dan dinyanyikan.

“Awalnya, 'Baik dan Burukmu' yang jadi lebih dulu. Saya yang menulis lirik, Oncy yang membuat notasi. Tapi, kami tidak menemukan reff yang tepat," ungkap Enda.

"Oncy pun membuat reff yang berbeda dan kami teruskan hingga lahirlah 'Tuhan yang Tahu' Reff untuk 'Baik dan Burukmu' pun ditemukan oleh Pasha secara tidak sengaja saat kami sedang berada di studio,” lanjutnya.

Sama seperti konsep artwork EP, video klip 'Tuhan yang Tahu' juga meneruskan cerita dari video musik 'Baik dan Burukmu'.

Video tersebut mengungkap apa yang sebenarnya terjadi, mulai dari adegan pria yang sedang memperhatikan sebuah motor, hingga sekumpulan laki-laki yang berjalan-jalan dengan busana bak preman.

Jadi, semua saling terkait, mulai dari ambiguitas, konotasi, serta sudut pandang manusia yang dihadirkan terjawab dengan rentetan tindak kebaikan.

“Dua karya ini wajib rilis dalam waktu yang berdekatan agar pesan dari masing-masing lagu dan video klip tersampaikan dengan cara yang unik," kata Oncy.

Baca Juga: Hyunsik BTOB Rilis Lagu Baru di Hari Ulang Tahunnya, Inilah Lirik Sunshine yang Manis!