Find Us On Social Media :

High End Brands by Shopee Ajak Para Desainer Lokal Kolaborasi

By Devi Agustiana, Jumat, 22 Maret 2024 | 09:50 WIB

Acara High End Brands (HEB) sharing session yang Grid.ID hadiri di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (21/3/2024).

Laporan wartawan Grid.ID, Devi Agustiana

Grid.ID - Shopee telah meluncurkan platform High End Brands (HEB) sejak awal 2024.

Diketahui HEB merupakan platform digital eksklusif yang menghubungkan banyak karya brand dan desainer lokal agar lebih menjangkau pelanggan.

Beberapa desainer lokal yang telah menjalin kolaborasi bersama Shopee dalam platform ini, yakni Didiet Maulana, Samudra Hartanto, Sebastian Gunawan, Tax Saverio, Edward Hutabarat, Ghea Panggabean, Harry Halim, Mel Ahyar, dan lainnya.

Adapun perbedaan signifikan antara HEB dengan Shopee Mall, HEB memiliki tingkat kualitas dan keunikan produk yang setingkat lebih tinggi dari Shopee Mall.

"HEB kita lebih serius dalam melakukan kurasi mengenai legalitas merek, desainer, hingga kualitas produk," kata Direktur Eksekutif Shopee Indonesia Christin Djuarto, dalam acara HEB sharing session yang Grid.ID hadiri di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (21/3/2024).

"HEB ini punya tingkat yang lebih tinggi di atas. Jadi HEB dipastikan mempunyai kualitas produk yang lebih tinggi dibandingkan dengan Shopee Mall," ujarnya.

Mengenai harga, produk dalam platform HEB masih berkisar di atas Rp 1 juta. Kendati demikian, Christin menyebut kelak tak akan ada batasan harga di dalam HEB.

"Kita sudah ngobrol juga sama para penjual yang sekarang barangnya dijual dengan harga ratusan ribu," ucapnya.

Sebenarnya HEB juga tak memiliki segmentasi khusus. Namun, jangkaun dan brand awareness yang menjadi fokus utama.

Baca Juga: Tampil di Shopee Live saat Sahur, Aurel Hermansyah Akui Makin Puas Belanja di Shopee Berkat Garansi Tepat Waktu

Mengenai kunjungan, sejak sejak soft launching, daily impression HEB terlihat cukup tinggi. Pembeli dominan datang datang luar pulau Jawa.