Find Us On Social Media :

Ingin Wisata Muslim-Friendly ke Hong Kong? Simak Panduan Itinerary untuk 3 Hari Ini

By Yussy Maulia, Kamis, 28 Maret 2024 | 20:03 WIB

Hong Kong menjadi salah satu destinasi liburan keluarga yang menawarkan wisata muslim friendly.

Grid.ID – Apakah kamu sudah punya rencana untuk menghabiskan momen liburan yang sebentar lagi akan tiba? Jika belum, kamu bisa memasukkan Hong Kong ke dalam wishlist liburan tahun ini.

Ya, meski bukan negara dengan mayoritas Muslim, kini Hong Kong sudah mulai mengembangkan wisata yang muslim-friendly. Tak hanya menghadirkan fasilitas yang dibutuhkan oleh wisatawan Muslim, Hong Kong juga menyediakan berbagai kuliner autentik yang terjamin halal.

Terlebih, Hong Kong membebaskan visa bagi pemegang paspor Indonesia, sehingga memudahkan kamu untuk berlibur tanpa repot di sana.

Sebagai inspirasi, berikut Grid.ID rangkum itinerary singkat buat kamu yang ingin liburan ke wisata muslim-friendly Hong Kong.

Baca Juga: ‘Hong Kong Ramah Muslim,’ Ustaz Syam Ceritakan Momen Seru Saat Jalan-jalan di Hong Kong, Banyak Masjid dan Makanan Halal

  1. Hari pertama

Jalan-jalan dapat menjadi aktivitas yang tepat untuk memulai hari pertama liburan kamu di Hong Kong. Kamu bisa pergi ke Harbour City yang dikenal sebagai mal terbesar di Hong Kong. 

Kamu bisa menemukan produk dari beragam merek, baik lokal maupun internasional di sana. Mal ini juga punya spot hiburan untuk anak-anak, seperti gerai toko mainan terbesar di Asia Toys “R” Us dan pameran musim interaktif yang memukau.

Setelah puas berbelanja, luangkan waktu untuk duduk santai di Dek Ocean Terminal Harbour City. Tempat ini berlokasi di rooftop Mal Harbour City. Di sini, kamu bisa menikmati angin sepoi-sepoi sambil memandang keindahan Victoria Harbour dari ketinggian.

Ketika waktu salat tiba, kamu pun bisa singgah ke Masjid Kowloon yang letaknya tidak begitu jauh dari Harbour City. Masjid terbesar di Hong Kong ini memiliki desain yang memukau. Lantai dan fasadnya menggunakan marmer putih sehingga membuat suasana di masjid ini begitu sejuk.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Tempat Wisata untuk Mengisi Waktu Liburan di Bulan Ramadan 2024

  1. Hari kedua