Find Us On Social Media :

Mudik Asyik Baca Buku Bersama Gramedia dan Badan Bahasa Kemendikbudristek hadir di 5 Titik Lokasi Mudik!

By Grid., Kamis, 4 April 2024 | 14:26 WIB

Dalam rangka mendukung Gerakan Literasi Nasional, Gramedia bekerja sama dengan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) melalui Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa (Badan Bahasa), dengan menyelenggarakan program "Mudik Asyik Baca Buku" pada 2-4 April 2024.

Grid.ID - Dalam rangka mendukung Gerakan Literasi Nasional, Gramedia bekerja sama dengan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) melalui Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa (Badan Bahasa), dengan menyelenggarakan program "Mudik Asyik Baca Buku" pada 2-4 April 2024.

Program ini berlangsung di 5 titik lokasi mudik di Jakarta dan Gramedia membagikan 6.000 buku dengan judul yang beragam kepada para pemudik.

"Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya kami untuk menumbuhkan minat baca masyarakat, terutama di masa mudik Lebaran seperti ini.”

“Dengan membaca buku selama perjalanan, waktu luang bisa dimanfaatkan dengan kegiatan yang bermanfaat," ungkap Andyka Yuni Prabowo selaku B2B Sales Manager Gramedia.

Sejalan dengan hal tersebut Deputi 2 Daerah Operasi 1 Jakarta PT KAI, Ali Afandi, juga mendukung kegiatan Mudik Asyik Baca Buku ini.

Beliau menyambut baik kegiatan kolaboratif dengan Kemendikbudristek dan berharap bahwa kegiatan semacam ini bisa terus dilakukan pada kesempatan-kesempatan berikutnya.

“KAI siap men-support kegiatan seperti ini yang bekerja sama dengan Kemendikbudristek maupun Perpustakaan Nasional (Perpusnas),” tegasnya seraya mengungkap bahwa aktivitas membaca menjadi solusi yang efektif dalam mengatasi kekurangan sumber bacaan yang sesuai dengan minat anak-anak.

Program ini tersebar di lima titik lokasi mudik yang menjadi tempat pembagian buku gratis seperti Stasiun Pasar Senen, Stasiun Gambir, Terminal Kampung Rambutan, Terminal  Pulogebang, dan Terminal Kalideres.

Para pemudik dengan antusias menyambut program ini dan mengapresiasi upaya menumbuhkan minat baca melalui pemberian buku gratis.

“Momen ini menjadi pembuktian tentang tingginya minat baca masyarakat dan agar semua pihak dapat saling bergotong royong meningkatkan minat baca dengan menyediakan buku bacaan bermutu.”

“Dari kolaborasi beberapa pihak, saat ini terkumpul 17.000 exp buku yang siap dibagikan kepada masyarakat,” ungkap Kepala Badan Bahasa, Aminudin Aziz, di antara keriuhan suasana arus mudik di Stasiun Gambir, Jakarta, Selasa (2/4).

Baca Juga: Temukan Inspirasi Tak Terbatas dengan Hadirnya Gramedia MOG Malang Demi Pengalaman Belanja yang Mengasyikkan!