Find Us On Social Media :

Perayaan Setengah Abad Penerbit Gramedia: Pameran Sampul Manusia Menjadi Pembuka Awal Tahun!

By Grid., Kamis, 4 April 2024 | 15:04 WIB

Pameran Sampul Manusia dapat dikunjungi oleh seluruh pengunjung mulai dari tanggal 26 Maret - 5 April 2024 yang berlokasi di Bentara Budaya Jakarta dan Lobby Palmerah Barat.

Grid.ID - Dalam era digital yang terus berkembang, Artificial Intelligence (AI) telah merambah berbagai sektor, termasuk dunia seni dan desain.

Salah satu bidang yang semakin terpengaruh adalah seni lukis. Hal inilah yang menjadi isu besar bagi bidang desain dan seni lukis, maka dari itu Penerbit Gramedia Pustaka Utama menyatakan keberpihakan kepada karya manusia (desainer, seniman) yang saat ini mendapat tantangan dari Artificial Intelligence.

Penerbit GPU menciptakan pameran Sampul Manusia karena Penerbit GPU percaya akan kreativitas manusia daripada buatan AI selama 50 tahun hingga hari ini.

Pameran Sampul Manusia dapat dikunjungi oleh seluruh pengunjung mulai dari tanggal 26 Maret - 5 April 2024 yang berlokasi di Bentara Budaya Jakarta dan Lobby Palmerah Barat.

Pameran tersebut akan menampilkan 1000 sampul-sampul dari buku terbitan GPU yang dibuat dengan segenap hati dan pikiran.

Sampul Manusia memiliki tujuan untuk menampilkan sejarah, keragaman dan kekayaan desain sampul Gramedia yang sudah terbit sejak 1974 hingga sekarang serta berusaha untuk meningkatkan awareness bagi para pengunjung untuk semakin menghargai hasil karya illustrator.

Selama bulan ramadhan ini, Penerbit GPU menyajikan banyak program menarik seperti Parcel Ramadhan yang bisa didapatkan dari tanggal 22 Maret hingga 30 April 2024.

Parcel Ramadhan akan berisikan buku-buku favorit yang akan dibuat dengan variasi yang sangat unik!

Parcel Ramadhan akan hadir dalam bentuk Book Bouquet dan juga Furoshiki pada Book Bento, di mana kedua hampers ini dibalut dengan beberapa wrapping paper yang sangat spesial, diantaranya sampul buku "Luka Cita" karya Valerie Patkar, sampul buku "Pulau Batu di Samudra Buatan" karya Ziggy Zezsyazeoviennazabrizkie, hingga sampul buku "Si Juki: Kisah Kusut Dunia Dongeng" yang diilustrasikan oleh Faza Meonk.

Selain Parcel Ramadhan, Pameran yang diadakan oleh Penerbit GPU ini juga menyediakan berbagai kegiatan menarik seperti Talkshow bersama ilustrator dan penulis, dan Live Sketch bersama illustrator.

Seperti diskusi dengan para desainer mengenai isu terkait Artificial Intelligence dan karya manusia. Pembukaan Pameran Sampul juga dimeriahkan oleh penampilan dari Berlian Hutauruk yang akan menyanyikan Badai Pasti Berlalu, Dealova yang akan ditampilkan pada Sampul Manusia.

Baca Juga: Pameran Sampul Manusia, Apresiasi Desainer dan Seniman di Tengah Gempuran Teknologi AI