Find Us On Social Media :

IAW Desak KPK untuk Segera Tindak Lanjuti Aduan Korupsi Rp 4,4 Triliun yang Libatkan Gubernur, Artis dan Grup Band

By Menda Clara Florencia, Senin, 22 April 2024 | 17:05 WIB

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)

Laporan Wartawan Grid.ID, Menda Clara Florencia

Grid.ID - Perwakilan Indonesian Audit Watch, Iskandar Sitorus mendatangi Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait pengaduannya pada 17 Maret 2023 lalu.

Iskandar mendesak kinerja KPK agar lekas mengungkap dugaan korupsi oleh Asuransi Bangun Askrida (PT ABA) yang tersendat.

“Pertama kami sampaikan prihatin ya dengan model kinerja KPK ya, yang satu tahun tapi proses penyelidikannya maaf di bawah rata-rata penyelidikan bahkan tingkat polres sekalipun ini kemampuannya," ucap Iskandar Sitorus di Lobby Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (22/4/2024).

Iskandar menyayangkan kinerja KPK yang terkesan lamban dalam menindak aduannya.

Tidak segan-segan, dia menyebut kinerja KPK di bawah rata-rata.

“Pertama kami sampaikan prihatin ya dengan model kinerja KPK ya, yang satu tahun tapi proses penyelidikannya maaf di bawah rata-rata penyelidikan bahkan tingkat polres sekalipun ini kemampuannya."

“Sekali lagi tolong KPK jangan berdalih apapun. Kami datang gak ada juga respon yang baik,” lanjut dia.

Iskandar juga mengatakan dugaan korupsi ini juga melibatkan artis dan grup band.

Baca Juga: Murka! Ayu Dewi Geram Difitnah Jadi Seleb A yang Terseret Kasus Korupsi Harvey Moeis, Istri Regi Datau Bongkar Bukti Ini: Hoax

“Ini berdampak ke banyak selebriti dan grup band yang terkonsolidasi baik yang meng-endors baik tawaran kegiatan korporasi,” ucapnya.

Inisal artis yang diduga terlibat disebutkan berinisial P dan menerima endorsment sebuah produk kecantikan dengan rentan waktu dari tahun 2018-2019.