Find Us On Social Media :

Jadi Ketua Komite FFI Periode 2024-2026, Ario Bayu Minta Petuah dari Reza Rahadian dan Lukman Sardi

By Ragillita Desyaningrum, Selasa, 23 April 2024 | 12:12 WIB

Ario Bayu dipilih menjadi Ketua Komite FFI periode 2024-2026 menggantikan Reza Rahadian.

Laporan Wartawan Grid.ID, Ragillita Desyaningrum

Grid.ID – Ario Bayu dipilih menjadi Ketua Komite FFI periode 2024-2026 menggantikan Reza Rahadian.

Aktor 39 tahun ini mengungkapkan bahwa ia merasa bangga dan terhormat dalam mengemban tugas barunya.

Meski begitu, tak disangkal bahwa ada kekhawatiran yang sempat dirasakan oleh Ario Bayu.

Ia akhirnya mencoba untuk berdiskusi dan berkonsultasi dengan para Ketua Komite FFI sebelumnya yaitu Reza Rahadian dan Lukman Sardi.

“Saya juga sudah berdiskusi juga kepada reza dan lukman sardi, di mana keduanya adalah sahabat-sahabat saya, mereka memberikan input dan perspektif yang sangat luar biasa,” kata Ario ketika ditemui usai Konferensi Pers Peluncuran FFI 2024 di XXI Plaza Senayan, Jakarta, Senin (22/4/2024).

Ketika ditanya soal sektor apa yang akan ditingkatkan di periode kepemimpinannya, Ario Bayu masih enggan untuk membocorkan.

Namun yang pasti, bintang film Soekarno ini menegaskan akan tetap mementingkan netralitas, akuntabilitas, dan transparansi dalam penyelenggaraan FFI.

“Kalau masalah tingkatan itu akan kami olah, karena ada beberapa hal yang bagi saya fundamental ya dan menjadi fondasi nanti kedepan yang mungkin belum bisa saya spill, tapi arah panahnya sudah jelas,” jelasnya.

“Dan lagi-lagi saya mau menekankan piala citra festival film indonesia ini milik semua. Jadi kami ingin mengedepankan netralitas, akuntabilitas dan juga transparansi, jadi itu tiga yang akan tetap kami jaga,” pungkasnya.

Baca Juga: Gantikan Reza Rahadian Cs, Ario Bayu dan Prilly Latuconsina Terpilih Jadi Ketua Komite dan Pelaksana FFI Periode 2024-2026

Sebagai informasi, Komite FFI baru saja mengumumkan tema untuk perhelatan Festival Film Indonesia 2024.