Find Us On Social Media :

Terkejut Hadapi Timnas U23 Indonesia, Pelatih Korea Selatan Ungkap Fakta Mengejutkan

By Nira Emily, Rabu, 24 April 2024 | 06:49 WIB

Timnas Indonesia U23

Grid.IDTimnas U23 Indonesia akan menghadapi Korea Selatan di perempat final Piala Asia U23 di Qatar.

Pelatih timnas U23 Korea Selatan, Hwang Sun-hong terkejut dengan penamopilan tim asuhan Shin Tae-yong di timnas U23 Indonesia.

Korea Selatan lolos ke perempat final Piala Asia U23 2024 usai menang 1-0 atas Jepang pada laga terakhir Grup B di Stadion Jassim bin Hamad, Senin (22/4/2024). Gol penentu kemenangan Korea Selatan dibukukan oleh Kim Min-woo pada menit ke-75.

Korsel sebagai juara Grup B, akan bersua timnas U23 Indonesia pada babak 8 besar Piala Asia U23 2024. Pertandingan 8 besar atau perempat final Piala Asia U23 antara Indonesia vs Korea Selatan akan digelar di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Kamis (25/4/2024) atau Jumat dini hari WIB.

"Sulit untuk bermain melawan tim mana pun dalam turnamen seperti ini dan kami benar-benar melakukan yang terbaik untuk memenangi pertandingan," ucap pelatih Korea Selatan, Hwang Sun-hong, usai duel kontra Jepang.

Saat mengalahkan Jepang, Korea Selatan harus melakukan 10 perubahan dari susunan starter tim yang membekuk Cina pada laga sebelumnya.

"Ada sejumlah problem cedera dalam skuad dan ini adalah situasi yang sulit namun saya ingin memberi pujian kepada pemain untuk semua kerja keras mereka dalam pertandingan," ucapnya menambahkan.

Keberhasilan Korea Selatan menjadi juara Grup B dengan rekor sempurna selalu menang dan tak pernah kebobolan justru memicu sikap waspada Hwang Sun-hong.

Baca Juga: Ngaku Sedih Usai Bongkar Borok Kurnia Meiga, Azhiera Merasa Lega Anak-anak Tak Lagi Dibully

Ia tak mau tim asuhannya lengah jelang laga perempat final Piala Asia U23 2024 kontra Indonesia.

"Ini bukan akhir dari turnamen. Ini baru permulaan. Indonesia juga merupakan lawan yang sangat kompetitif, jadi kami perlu melakukan yang terbaik dan bersiap untuk laga yang akan datang," tutur Hwang Sun-Hong di situs resmi AFC.

Obrolan Hwang Sun-hong dengan Shin Tae-yong pun kini menjadi kenyataan. Pelatih 55 tahun itu sempat berbicara dengan STY soal potensi perjumpaan Korea Selatan vs Indonesia di fase gugur.

"Mulai sekarang inilah partai yang sesungguhnya. Indonesia bukanlah lawan mudah jadi saya akan bersiap dan mencapai target saya." "Saya bilang kepada Shin bahwa saya bisa bertemu dengannya di perempat final, sekarang ini menjadi kenyataan," ucap Hwang Sun-hong dikutip dari media Korea Selatan, Nate.