Find Us On Social Media :

Uniknya Desain Jaket Asian Games 2018 Puan Maharani

By None, Jumat, 11 Mei 2018 | 14:42 WIB

Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani mengikuti jejak Pr

Grid.ID - Ada pemandangan menarik saat Menko PMK Puan Maharani naik ke atas panggung Konser 100 Hari Menjelang Asian Games, Kamis (10/5/2018) malam.

Dalam acara yang digelar di studio salah satu televisi swasta itu, Puan datang dengan mengenakan jaket berwarna merah berlogo Asian Games 2018.

Tidak hanya itu, ada juga logo Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan di bagian depan.

Sedangkan di bagian punggung, ada desain unik warna-warni cerah dengan peta Indonesia di tengah.

"Ini menceritakan warnanya cerah, warna Asian Games. Gambarnya, gambar Indonesia, dan juga mewakili cabor-cabor olahraga," ujar Menko Puan menjelaskan makna desain unik jaketnya di hadapan jurnalis seusai acara.

Jaket Asian Games dengan desain unik tersebut ternyata dibuat khusus oleh Menko Puan untuk mengajak rakyat Indonesia ikut meramaikan suasana menyambut Asian Games 2018.

Terutama karena setelah 56 tahun Indonesia akhirnya kembali menjadi tuan rumah perhelatan olahraga negara-negara Asia.

Oleh karena itu, kata Puan, akan sangat baik jika Asian Games 2018 ikut disemarakkan dengan karya-karya unik anak bangsa yang menjadi tuan rumah.

Menurut Puan, keragaman warna dan bentuk di gambar desain jaket yang dikenakannya, dengan peta Indonesia di tengahnya, merupakan perwakilan keragaman bangsa Indonesia, yang memang berbeda-beda.

Asian Games 2018, Sandiaga Uno Inginkan Jaket Asian Games yang Dipakai Presiden Jokowi

“Tapi ketika bersatu maka akan menjadi sebuah keindahan dan energi untuk menjalankan dan memenangkan Asian Games,” ujar cucu proklamator Bung Karno ini.