Find Us On Social Media :

Indah Dewi Pertiwi Hijrah, Koleksi Baju Muslimnya Jadi Berlimpah

By Corry Wenas Samosir, Sabtu, 12 Mei 2018 | 07:59 WIB

Indah Dewi Pertiwi Hijrah, Koleksi Baju Muslimnya Jadi Berlimpah

Laporan Wartawan Grid.ID, Corry Wenas Samosir

Grid.ID – Penyanyi Indah Dewi Pertiwi sudah sejak 1 bulan yang lalu memutuskan untuk berhijrah.

Artis 27 tahun itu kini telah tampil tertutup dengan hijabnya. Lantas dengan hijrahnya tersebut dirinya sudah meninggalkan pakaian-pakaian yang nampak terlihat seksi.

"Kalau baju-baju lama yg panjang-panjang masih bisa dipakai, kalau baju yang ketat sekali enggak akan aku pakailah," ungkap Indah Pertiwi saat Grid.ID temui di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan pada Jumat (11/5/2018).

BACA JUGA: Indah Dewi Pertiwi Dapat Hidayah Usai Kunjungi Palestina

Meski sebelumnya telah memiliki pakaian-pakain muslim, tetapi Indah mengaku akan membeli lebih banyak lagi untuk mengkoleksi baju gamishnya itu.

"Iya sekarang kalau misalkan lagi pergi udah mulai beli untuk koleksi kerudung sama baju panjang,"

"Cuma sebelumnya udh ada juga karena sebelumnya itu aku udh mulai suka, tapi cuma dipakai untuk momen-momen tertentu aja," ujar Indah.

Selain itu, pelantun Hipnotis ini memilih cara tersendiri untuk memadukan hijabnya.

"Ya tergantung ya (style). Tapi sebenarnya lebih nyaman kalau pakai yang syar'i," katanya

Kendati begitu Indah Dewi Perti mengatakan dengan hijrahnya ini pun tak lepas dari doa dan dukungan dari keluarga dan rekan-rekannya. 

"Alhamdulillah dari lingkungan sendiri banyak yang dukung dan mendoakan dan mereka menginspirasi aku juga, ada yang juga kaya aku juga dulu pakaiannya, mereka berbagi cerita dengan aku bagaimana bisa berhijrah," ujarnya. 

Sebelumnya sejak banyak selebritis cantik yang memutuskan untuk berhijrah dengan mengenakan berhijab di awal tahun 2018, seperti Fenita Arie, Tia Avianka, Kartika Putri dan Tantri Kotak. 

Rupanya penyanyi Indah Dewi Pertiwi pun akan menambah daftar panjang seleb berhijab di tahun 2018.

BACA JUGA: Kartika Putri Komentari Acara Deddy Corbuzier yang Bahas Perbedaan!

Hal itu terlihat pada Indah Dewi Pertiwi saat mengisi acara program disalah satu televisi di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (11/5/2018)

Indah pun menceritakan secara detail awal mulanya ia memutuskan untuk menutup auratnya tersebut.

"Sebenarnya kalau misalkan keinginan untuk pake hijab itu udah dari dulu beberapa tahun lalu. Cuma memang hati belum mantap, sempat beberapa bulan lalu membuka Alquran dan terjemahannya pas aku buka sempat takut," ungkap Indah Dewi Pertiwi saat Grid.ID temui. 

"Terus nggak tau kenapa kayak aku udah beberapa kali hatinya masih belum mantap, kemarin aku minta tolong sama Allah untuk di mantapkan hati aku," tambahnya.