Find Us On Social Media :

7 Tanda Tubuh Kelebihan Garam, Waspadai Sebelum Terkena Hipertensi

By Alfa Pratama, Sabtu, 12 Mei 2018 | 15:10 WIB

Ketika tubuh mengalami kelebihan garam, sebenarnya ia mengirimkan sinyal berupa gangguan kesehatan, namun kamu sering mengabaikannya.

Grid.ID - Dunia kesehatan sudah lama mengetahui bahwa konsumsi garam terlalu banyak bisa menyebabkan stroke dan penyakit jantung.

Para ilmuwan juga menemukan bahwa pola makan garam berlebihan mempengaruhi kerja otak pada tikus, dan hal tersebut juga bisa berpengaruh sama pada manusia.

Costantino Ladecola, direktur Feil Family Brain and Mind Research Institute di Weill Cornell Medicine, New York (Amerika Serikat), mengatakan bahwa mereka sudah memberi tikus garam 8 sampai 16 kali dari kadar normal.

Menderita tekanan darah tinggi adalah tanda yang jelas bahwa kemungkinan besar selama ini pola makan kelebihan konsumsi garam.

Baca juga : Bripda Nindya Dipuji Berduet Dengan Judika, Dengarkan Suara Merdu Polwan Metro Jaya Ini

Hipertensi bukanlah satu-satunya alasan untuk mengurangi asupan garam.

Ketika tubuh mengalami kelebihan garam, sebenarnya ia mengirimkan sinyal berupa gangguan kesehatan, namun kamu sering mengabaikannya.Inilah 7 tanda-tanda tubuh kelebihan konsumsi garam.

1. Haus berlebihan

Jika kamu merasa haus harus berhati-hati.

Rasa haus bukan berarti kamu sedang lelah atau kurang cairan tubuh.Hal ini dikarenakan garam mengandung sodium yang bisa mengacaukan keseimbangan cairan pada tubuh.

Dengan kondisi ini, kamu bisa mengalami haus yang berlebihan setelah makan.

Baca juga : Terungkap, Stasiun Kereta Bawah Tanah di Korea Utara, Berada di Kedalaman Tanah 100 Meter