Find Us On Social Media :

Lanjutkan Komitmen, YAHM Resmikan Safety Riding Lab Astra Honda

By Octa, Selasa, 15 Mei 2018 | 14:30 WIB

Kapolsek Cikarang Barat Komisaris Polisi Hendrik Situmorang mencoba simulasi HRT

Grid.ID - Safety riding selalu digaungkan oleh pabrikan motor Honda di Indonesia.

Sebagai langkah melanjutkan komitmen keselamatan berkendara, Yayasan Astra Honda Motor (YAHM) sejak November 2017 lalu membangun Safety Riding Lab Astra Honda.

Saat ini Safetey Rading Lab Astra Honda itu sudah kelar pembangunannya dan siap untuk digunakan oleh para duta keselamatan berkendara (11/5/2018).

Dalam hal ini duta safety riding binaan AHM di SMK Mitra Industri MM2100, Cikarang, Jawa Barat.

Safety Riding Lab Astra Honda memiliki beberapa zona yang difungsikan secara komprehensif untuk memberikan kemudahan dalam menyampaikan dan menerima materi tentang kampanye keselamatan berkendara.

(BACA JUGA : New Honda Supra GTR150, Direfresh Dengan 3 Warna Barunya Nih)

Zona yang pertama adalah Zona Audio-Visual yang memiliki fungsi untuk penyampaian materi serta diskusi teknik dan etik berlalu lintas dan menyaksikan video kreatif dan kekinian bertema kampanye keselamatan berkendara yang merupakan hasil karya peserta lomba vlog yang diadakan AHM.

Di zona ini juga berfungsi sebagai ruang sekretariat para duta muda keselamatan berkendara di mana mereka bisa memanfaatkannya sebagai ruang pembuatan blog dan pembahasan fotografi yang sudah pernah diajarkan AHM sebelumnya di kegiatan Safety Riding Camp dalam dua tahun terakhir.

Zona lain yang dibangun adalah Zona Simulasi yang berdinding tiga dimensi layaknya di jalan raya. Ada Honda Riding Trainer (HRT) dan riding gears, sebagai media praktek.

Sedangkan praktek langsung dilapangan, di Safety Riding Lab Astra Honda adanya di Zona Praktek.

Disini desainnya mengacu pada Peraturan Kapolri no 9 tahun 2012 tentang Surat Izin Mengemudi.

(BACA JUGA : Skutik Hybrid Pertama, All New Honda PCX Dilego Rp 40 Jutaan)

Zona ini berfungsi sebagai area simulasi berkendara yang lengkap dengan tekstur berbagai kondisi jalan dan rambu-rambu lalu lintas.