Find Us On Social Media :

20 Koleksi Busana Lebaran 2018 Karya Itang Yunasz Bertajuk Heaven dalam Ramadhan in Style Plaza Indonesia

By Dinda Tiara Alfianti, Selasa, 22 Mei 2018 | 12:24 WIB

Itang Yunasz mengangkat tema Heaven untuk peragaan busana koleksi Lebaran 2018 di Ramadhan in Style Plaza Indonesia.

Laporan Wartawan Grid.ID, Dinda Tiara Alfianti

Grid.ID - Sudah lebih dari 35 tahun Itang Yunasz berkiprah di dunia fashion Indonesia dan konsisten dengan karyanya yang menghadirkan busana yang sopan dan tertutup untuk insan mode.

Hal ini membuat dirinya berhasil menjadi trendsetter dalam busana modest karena selalu menampilkan berbagai gaya fashion yang sangat trendi namun tetap bersahabat dengan pakem hijab.

Pada Ramadhan kali ini, koleksi terbaru Itang Yunasz turut tampil dalam pagelaran Ramadhan in Style Plaza Indonesia, pada hari Senin (21/05), di La Moda Restaurant Plaza Indonesia, Jakarta.

(Baca juga: Yang Wajib Kamu Ketahui Saat Memilih Busana Lebaran, Salah Satunya Pilihan Model yang Kurang Sopan)

Sebanyak 20 koleksi busana muslim dengan potongan dan desain khas Itang Yunasz hadir di hadapan pencinta mode yang hadir kala itu,

Di bagian pertama peragaan, 10 looks ditampilkan terinspirasi dai keindahan Nusa Tenggara Timur yang oleh sang desainer diibaratkan sebagai keindahan surga Indonesia.

"Tradisi warisan budaya Nusa Tenggara Timur yang menghasilkan kekayaan tradisi warisan budaya memiliki daya tarik yang menghasilkan motif ikat yang indah, dan itu adalah ibarat surga bagi Indonesia," ungkap Itang Yunasz kepada Stylo Grid.ID yang diwawancarai usai pagelaran busana berlangsung.

(Baca juga: Itang Yunasz Hadirkan Koleksi Busana dari Keindahan Sumba dengan Tajuk Tribalux di Indonesia Fashion Week 2018)

Inspirasi tersebut kemudian ditampilkan dengan mewah dalam berbagai potongan blusm tunik, rok, gaun, celana, legging, kulot, kaftan dan outer.

Setiap helainya dapat saling dipadupadan dengan berlapis sebagaimana tren busana modest yang kini banyak digandrungi oleh para wanita.