Find Us On Social Media :

Generasi Millennial Habiskan Kuota Saat Sahur, Berbuka dan Jam Ibadah

By Al Sobry, Rabu, 23 Mei 2018 | 10:46 WIB

Generasi Millennial Habiskan Kuota Saat Sahur, Berbuka dan Jam Ibadah

Grid.ID – Setelah hampir sepekan umat muslim menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan ini, Provider Tri (3) mengungkap kebiasaan para pengguna internet, terlebih pelanggan mudanya, yaitu generasi millennials.

Tri mengklaim pemakaian internet selama Ramadan meningkat hingga mencapai 300 persen. Dengan jumlah pengguna Tri yang 80 persennya anak muda itu, pihaknya menilai generasi millennial punya kebiasaan menghabiskan kuota internet pada waktu-waktu tertentu.

Setidaknya, Chief Commercial Officer Tri Dolly Susanto mengungkap penggunaan kuota pelanggannya naik pada saat jam sahur, berbuka dan jam-jam beribadah. Waduh!

BACA JUGA: Program Ramadhan Lebaran XL 2018, Bisa Tukar Hape Lama, Gratis Kuota, YouTube dan Mudik Gratis

“Jam sahur paling ramai. Naik bisa 300 persen. Ada juga kenaikan di jam buka puasa, bahkan jam lainnya tetap naik angkanya,” ungkap Ibu Dolly dalam acara Bersatu dan Berbagi Berkah di Restauran Suasana, Hotel Aston Kuningan Jakarta, pada Selasa (22/5/2018) kemarin. 

Dolly membeberkan bagaimana para millennial menghabiskan kuota internet untuk kebutuhan gaya hidup digital dan sekaligus penyokong dalam menjalankan ibadah selama Ramadan.

“Ramainya untuk menonton di YouTube dan video-video streaming,” bocornya lagi meski ia tak menampik penggunaan situs pencarian untuk mencari konten-konten agama juga termasuk di dalamnnya.

Melihat kebiasaan tersebut, pihak Tri berupaya memfasilitasi kebutuhan penggunanya dengan meluncurkan inovasi produk yang sengaja didesain untuk millenial yang paketnya menyesuaikan dengan kebutuhan mayoritas pelanggannya.

Berkah Bersama Tri!

Tri (3) secara resmi meluncurkan program Berbagi Berkah. Program ini memungkinkan penggunanya untuk membeli paket yang pas dengan kebutuhan internet di jam sahur dan berbuka.

Misalnya paket Perdana GetMore 15GB yang memiliki keunggulan kuota yang besar dan memberikan akses ke aplikasi streaming para millennial. Paket perdana ini memberikan kuota hingga 15GB terdiri dari 10GB untuk 24 jam dan 5GB untuk streaming di Youtube dan Netflix yang bisa dipakai menjelang dan sesudah sahur (jam 01.00 – 09.00).

Paket Sahur Berkah juga bisa dibeli secara harian, dimana pelanggan bisa mednaat 3GB untuk 3 hari pemakaian dnegan harga 10.000,- yang bisa dibeli di jam sahur. 

“Paket ini laris, selain harganya terjangkau, millennial juga termotivasi untuk bangun sahur memanfaatkan kuotanya,” kata Reno Rizky Yudha, selaku General Manager Customer Value Management Product Acquisition Tri saat menjelaskan produk terbarunya