Find Us On Social Media :

Pendeta Terkemuka di Texas Turun Jabatan Setelah Dituduh Melakukan Pelecehan Terhadap Perempuan

By Elizabet Ayudya, Rabu, 23 Mei 2018 | 16:27 WIB

Paige Patterson

Laporan Wartawan Grid.ID, Elizabeth Ayudya RR

Grid.ID - Pemimpin Baptis atau pendeta terkemuka, Paige Patterson (75) resmi didepak dari jabatannya sebagai presiden Seminari Teologi Southwestern Baptist di tengah momen evangelis.

Dilansir dari Washington Post, keputusan tersebut merujuk pada reaksi besar-besaran para perempuan yang kesal atas komentarnya di masa lalu.

Diketahui, komentar tersebut dianggap sebagai seksis dan merendahkan kaum perempuan.

BACA:5 Bahan Alami Ini Dipercaya Bisa Sembuhkan Penyakit Hipertiroid Seperti yang Diderita Jet Li

Setelah terjadi diskusi selama 13 jam, para wali seminari menunjuk D. Jeffrey Bingham, dekan seminari sekolah teologi, sebagai presiden sementara.

Sekitar 30 wali laki-laki dan 3 wali perempuan dari 1200 mahasiswa seminari Texas menghadiri pertemuan yang mana membahas kelanjutan nasib Patterson, Selasa (22/5).

Dalam beberapa pekan terakhir, Patterson mendapat kecaman karena komentar yang ia buat antara tahun 2000 dan 2014 tentang perempuan, termasuk berkomentar tentang sosok gadis remaja ideal dan mengeluarkan opini bahwa seminarin perempuan harus lebih bekerja keras agar terlihat menarik.

BACA:Intip yuk Gaya Feminin Nia Ramadhani dengan Gaya Rambut Half Knot yang Super Imut

Sementara itu ia juga sempat mengatakan bahwa perempuan yang dilecehkan harus tinggal bersama suami mereka.

Komentar-komentar di atas mengundang protes para perempuan.

Ribuan perempuan Southern Baptist menandatangani petisi yang meminta dewan pengurus seminari untuk menggulingkan Patterson dari jabatannya.