Find Us On Social Media :

Busana Modest Tenun Ikat dan Lurik Karya Didiet Maulana di Ramadhan In Style Plaza Indonesia 2018

By Annisa Suminar, Kamis, 24 Mei 2018 | 12:46 WIB

Koleksi busana modest dari tenun ikat dan lurik karya IKAT Indonesia by Didiet Maulana di Ramadhan in Style Plaza Indonesia 2018.

Laporan Wartawan Grid.ID, Annisa Suminar

Grid.ID - Ikat Indonesia by Didet Maulana kembali menampilkan koleksi terbarunya dalam acara Ramadhan In Style d Plaza Indonesia 2018.

Mengusung tema Surya, Didiet Maulana mempresentasikan koleksi ready to wear yang diramu secara apik menjadi busana modest.

Tema Surya diambil tentu bukan tanpa sebab, dalam koleksinya kali ini sang perancang ingin memancarkan kehangatan dan optimesme.

Hal ini terbukti pada koleksi yang dipamerkan di pagelaran Ramadhan in Style yang diadakan oleh Plaza Indonesia pada hari Rabu (23/05), di La Moda Restaurant, Plaza Indonesia, Jakarta.

(Baca juga: Didiet Maulana: Tren Busana Tenun dan Batik Makin Diminati Generasi Millennials )

"Kenapa dipilih surya karena inginnya adalah orang yang melihat atau yang memakainya bisa mmeberikan kehangatan seperti sinar matahari kepada sekitar," ucap Didiet saat ditemui di Plaza Indonesia, Jakarta, Rabu (23/04).

Desainer yang kerap mengangkat kain tenun dalam koleksinya kali ini menampilkan 20 look dengan padu padan pattern on pattern.

Busana tenun ikat dan lurik berpadu dinamis dengan memperlihatkan keindahan dan keberagaman.

Menggabungkan dua kain tradisional ini tentu bukan hal yang mudah, Didiet harus melewati proses yang cukup panjang sehingga dirinya berani untuk mengombinasikannya.

Dimulai dari menggabungkan tenun ikat dengan bahan yang polos, lalu Didiet juga mengaku belajar dari berbagai daerah yang pernah ia datangi.

(Baca juga: Dian Sastro Tampil Eksotis dalam Balutan Kain Tenun Ikat Sumba, Bibirnya Malah Jadi Sorotan!)