Find Us On Social Media :

Jadi Venue Asian Games, Ancol Ajak Wisatawan Merayakan Asian Games 2018, Ini Salah Satu Acaranya...

By None, Jumat, 25 Mei 2018 | 08:53 WIB

Ancol

Grid.ID - Ancol Taman Impian sebagai salah satu venue Asian Games 2018, turut mengajak wisatawan merayakan acara olahraga internasional tersebut.

Wisatawan bisa menikmati aneka perlombaan, parade budaya Asia, hingga menikmati sajian kopi dan teh dari beberapa negara pada 29 Juli - 2 September 2018, berpusat di Pantai Festival.

“Kami ingin membangun 'demam' Asian Games mulai dari sekarang, terlebih kawasan pantai Ancol juga sebagai venue pertandingan cabang olahraga jetski dan sail,” kata Teuku Sahir Syahali, Wakil Direktur Utama Jaya Ancol, saat konferensi pers di Ancol, Kamis (23/5/2018).

Pihaknya telah mempersiapkan satu acara dan wahana kebudayaan Asia, yaitu Asian Lantern Festival.

Ragam kebudayaan Asia akan dikemas bentuk taman-taman lampion mulai dari bangunan-bangunan bersejarah sampai dengan karakter Asia.

Ternyata Ini Makna dari Logo dan Maskot Asian Games 2018

Wisatawan juga akan disuguhkan beberapa jenis kopi dan teh dari Asia, di Monumen Ancol.

"Kami juga mengajak atlet-atlet, official, juga perwakilan negara yang akan bertanding di Ancol ini untuk menikmati suguhan wahana tersebut," ujar Teuku.

Wisatawan juga diajak berpartisipasi dalam lomba Ancol Triathlon 2018, yang memperebutkan medali dan hadiah lainnya.

"Nanti konsepnya lebih fun, jadi fun triathlon. Ini salah satu cara mengajak partisipasi wisatawan dan masyarakat menyemarakan Asian Games," kata Teuku.

Teuku mengatakan rangkaian gelaran menyambut Asian Games, termasuk triathlon ini bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta juga INASGOC.

Masyarakat sekitar Ancol akan diajak berpartisipasi menyambut para delegasi negara peserta dan wisatawan dengan parade budaya nusantara.