Find Us On Social Media :

Ini Tren Busana Lebaran 2018 Menurut Desainer Hannie Hananto

By Annisa Suminar, Senin, 28 Mei 2018 | 12:43 WIB

Desainer anggota Indonesian Fashion Chamber, Hannie Hananto, berbagi pandangan soal tren busana lebaran di tahun 2018 ini.

Laporan Wartawan Grid.ID, Annisa Suminar

Grid.ID - Nggak terasa Ramadhan sudah memasuki pertengahan bulan, dan momen lebaran pun semakin dekat.

Biasanya, lebaran identik dengan baju baru, dan kini masyarakat sudah mulai mencari busana muslim yang pas untuk momen spesial tersebut.

Namun, sayangnya masih banyak yang bingung untuk mengetahui serta memilih busana lebaran apa yang sedang tren fashion di momen lebaran tahun 2018 ini.

(Baca juga: Interpretasi Ragam Gaya Hijab pada Koleksi Anemone by Hannie Hananto di MUFFEST 2018)

Kamu nggak perlu khawatir, Stylo Grid.ID akan memberikan bocoran tren busana lebaran 2018 seperti yang dipaparkan oleh desainer Hannie Hananto.

"Kalau melihat perkembangan fashion muslim ini, ya, itu sudah mulai meninggalkan bentuk-bentuk yang tradisional, yang lama. Kayak seperti baju harus putih, payet-payet, kaftan yang gitu,deh, ya," ucap Hannie Hananto saat ditemui Stylo Grid.ID dalam acara Fimela Fucshia Market di Mal Kota Kasablanka, Jakarta, pada Jumat (25/05).

Baginya, saat ini setiap orang sudah memiliki gaya dan karakteristik masing-masing, dan hampir semua selera akan menjadi tren Ramadhan dan lebaran.

(Baca juga: Belajar dari Kecerobohan Kasus Jarum Pentul Tertelan, Desainer Hannie Hananto: Hijabers Harus Ubah Kebiasaan Pakai Jarum Pentul )

"Lebaran sekarang lebih bervariasi, sih, trennya. Tren modenya sekarang adalah bergerak dengan banyak selera, jadi ada pop up seperti saya, ada yang jepang-jepangan, dan sebagian ada juga yang pastel-pastel gitu," tuturnya memberikan bocoran soal tren mode saat lebaran.

Beralih pada tren warna, masyarakat juga sudah mulai jenuh dengan warna-warna pastel, dan akan mulai dihiasi dengan warna-warna bright.