Find Us On Social Media :

Bolehkah Tidur Siang Tanpa Menghapus Makeup Lebih Dulu? Ini Penjelasan dari Pakar

By Dinda Tiara Alfianti, Rabu, 30 Mei 2018 | 11:40 WIB

Khusus kamu yang sering terlelap dengan makeup yang masih menempel di wajah, kamu wajib baca artikel ini hingga selesai.

Laporan Wartawan Grid.ID, Dinda Tiara Alfianti

Grid.ID - Kamu tentu sudah mengetahui bahwa tidur dengan masih meninggalkan sisa makeup adalah hal yang tidak baik untuk kecantikanmu.

Bahkan, saat kamu benar-benar sedang jatuh cinta dengan lipstik atau blush on terbarumu, kamu harus tetap menghapusnya saat tidur agar tidak muncul jerawat pada wajah cantikmu.

Namun, bagaimana saat tidur siang? Haruskah kita tetap menghapusnya?

(Baca juga: Sering Dilupakan, Inilah 5 Fungsi dari Toner untuk Perawatan Kulit Wajahmu)

Seperti yang dilansir Stylo Grid.ID dari Popsugar, seorang Dermatolog Brittney Danberry menjelaskan bahwa hal tersebut harus diperhatikan sesuai seberapa lama kamu tidur di siang hari.

"Saat tidur, berarti memungkinkan tubuh dan kulit anda untuk beristirahat dan juga memperbaiki yang rusak," ungkap Danberry.

Selanjutnya, Danberry juga menambahkan bahwa hal tersebut juga berlaku bagi kulit dan tubuh saat kita sedang tidur siang saat beristirahat sejenak dari hari yang melelahkan.

(Baca juga: Kotoran dan Bakteri pada Brush Makeup Bisa Memicu Iritasi dan Jerawat, Simak Cara Membersihkannya!)

Karena, saat tidur berarti kita juga membantuk untuk kulit agar beristirahat dan juga meremajakan otot-otot yang lelah saat beraktivitas.

Nah, untuk kamu yang memiliki kebiasaan tidur siang sekitar 15 atau 20 menit, kamu hanya perlu menghapus wajah dengan menggunakan tisu makeup agar wajah lebih bersih.

Namun, ketika kamu harus tidur siang dalam waktu lebih dari 20 menit, ada baiknya kamu melakukan double cleansing yang mirip saat malam hari untuk menghindari risiko masalah kulit wajah yang akan muncul.