Find Us On Social Media :

Menjadi 'Bridesmaid' 2 Hari Berturut-turut, Seorang Wanita Harus Rela Kakinya Diamputasi

By Anggerhana Denni Rahmawati, Rabu, 30 Mei 2018 | 14:16 WIB

Min Wenqing harus diamputasi kakinya

 

Laporan Wartawan Grid.ID, Anggerhana Denni

Grid.ID - Bridesmaid atau pengiring pengantin memang selalu terlihat pada sebuah acara pernikahan.Berbeda halnya dengan di Indonesia, bridesmaid di Tiongkok memiliki peran yang sangat penting.Mereka harus hadir dan mengikuti semua proses pernikahan, bukan hanya pada saat hari-H saja.

(Bhai Kaba, Anak Zaskia Adya Mecca Susah Disuruh Mandi, Ini Cara Unik yang Dilakukannya, Bisa ditiru Nih!)Jadi, tugas bridesmaid di Tiongkok cukup banyak.Mulai dari menyambut tamu, menjadi model foto dan minum anggur atas nama pengantin wanita.Di Tiongkok, penampilan dan jumlah bridesmaid menunjukkan status sosial seseorang.

(Siap Bongkar Nama Pecandu Narkoba, Nikita Mirzani: Nggak Takut Walaupun Bapaknya Berpengaruh)

Bridesmaid juga memainkan peran penting dalam pernikahan tradisional Tiongkok.Lagi-lagi, mereka semakin berfungsi sebagai sebuah 'tampilan sosial'.Jadi, tak heran jika bridesmaid profesional di Tiongkok sering mengalami pelecehan; baik secara verbal, fisik atau seksual.

(Super Gemas! Temani Andien Aisyah Pilates, Kawa Curi Perhatian dengan Tingkah Lucunya)Min Wenqing (Min) wanita yang berasal dari Wenzhou, Sichuan, Tiongkok merupakan seorang bridesmaid.Bertugas menjadi seorang pengiring pengantin selama 2 hari berturut-turut membuat dirinya mengalami nasih nahas.Kakinya harus diamputasi.

(5 Perawatan Rumahan Untuk Menghilangkan Bintik Putih Pada Kuku)Pada hari pertama dia bertugas, kondisi Min baik-baik saja.Hingga pada saat har kedua, dia jatuh sakit.Min berpikir bahwa dia hanya lelah karena semua prosesi pernikahan.

(Mabuk, Seorang Pria Nekat Hancurkan Lukisan Paling Tersohor di Rusia)Dia juga berpikir bahwa dengan istirahat yang cukup maka dia bisa pulih kembali.Sayang, hal tersebut tidak terjadi.Keesokan harinya, keluarga Min menyadari jika Min dalam keadaan shock yang ekstrim.

(4 Zodiak Ini Paling Gampang Sakit loh, Kamu Termasuk Nggak ya?)Bahkan dia tidak keluar dari tempat tidurnya selama lebih dari 10 menit. Akhirnya, mereka membawa Min ke dokter di desanya.Disana, dokter meresepkan obat flu untuk wanita 24 tahun tersebut.

(Sindir Pecandu Narkoba, Nikita Mirzani Isyaratkan Sosok yang Dimaksud)Namun, kondisinya semakin memburuk keesokan harinya bahkan setelah dia meminum obat yang diberikan dokter itu.

Min mulai muntah-muntah.Keluarganya membawa Min ke rumah sakit.

(Super Gemas! Temani Andien Aisyah Pilates, Kawa Curi Perhatian dengan Tingkah Lucunya)Para dokter mendiagnosisnya dengan sembilan kondisi medis.Merasa tak puas, Min dipindahkan ke rumah sakit lainnya.Di rumah sakit itulah dokter menemukan bahwa Min mengalami infeksi serius di kaki kanannya.