Find Us On Social Media :

Tips Memilih Botol Susu yang Tepat untuk Buah Hati ala Dokter Reisa Broto Asmoro

By Esti Ayu Hutami, Senin, 4 Juni 2018 | 14:10 WIB

Tips Memilih Botol Dot yang Tepat untuk Buah Hati ala Dokter Reisa Broto Asmoro

Laporan Wartawan Grid.ID, Esti Ayu hutami

Grid.ID - Dokter yang juga Putri Indonesia Lingkungan 2010 ini sedang disibukkan merawat buah hatinya setelah menikah dengan pria keturunan Keraton Solo.

Yap baru saja melahirkan buah hati keduanya, membuat Reisa banyak berbagi tips tentang parenting, dan keperluan si buah hati.

Nah salah satunya adalah tips memilih botol susu yang sesuai untuk si buah hati nih.

(BACA JUGA: Hampir 5 Bulan Menikah, Begini Penampilan Istri Keenan Pearce, Gianni Fajri Saat Acara Tasyakuran 4 Bulan Kehamilannya)

Terkadang kesibukan yang kita miliki nggak memberi waktu cukup untuk kita menyusui buah hati secara eksklusif.

Tapi dengan adanya alat pompa ASI, seakan masalah itu sudah bisa diatasi nih.

Cukup dengan menyimpan persediaan ASI kita, maka si buah hati tetap bisa mendapat ASI.

Lalu bagaimana ya cara yang tepat memilih botol susu yang tepat untuk memberikan ASIP (ASI Perah) kepada si kecil?

(BACA JUGA: Anaknya Berulang Tahun, Begini Ucapan Romantis Kalina Ocktaranny untuk Azka Corbuzier)

Dilansir dari Instagram pribadi Reisa Broto Asmoro, dia menuliskan, “Meskipun saya sudah mulai aktif bekerja lagi, praktek lagi, syuting lagi, seminar dan talkshow lagi, masiiihh tetep harus semangat untuk bisa berhasil memberikan ASI eksklusif untuk si kecil. Mengingat #babyyoda lebih rakusss yaaa dibanding kakaknya dulu hahahha jd harus lebih semangat and ekstra pumping.  Nah hasil ASIP bisa diberikan kepada baby dengan berbagai media. Misalnya cup feeder, feeding spoon/ sendok baby atau menggunakan dot. Tips dari temen2 sejawat para dokter spesialis Anak agar bayi tdk mengalami bingung puting adalah, menggunakan media seperti cup feeder atau feeding spoon kalau perawatnya telaten. Kalau memang memutuskan utk menggunakan botol dot, pilih yg paling sesuai dgn bentuk nipple dan payudara masing2 ibu. Karena pasti beda2. Kemudian pastikan kalau si kecil sudah mahir menyusui jd sebaiknya jangan terlalu dini memberikan dot. Lalu jika sudah mahir, pilih botol dot yg dapat menyesuaikan ritmik bayi seperti menyusui langsung dan anti colic. Pilih yg sudah bersertifikasi dan terbuat dari bahan yg aman, food grade dan mudah utk dibersihkan. “ kata Reisa

(BACA JUGA: Operasi Bariatrik, Solusi Obesitas yang Juga Mampu Turunkan Risiko Berbagai Penyakit pada Remaja)