Find Us On Social Media :

Cara Terbaru Membersihkan Wajah Kusam Tanpa Menyentuh Langsung dengan Tangan

By Dinda Tiara Alfianti, Selasa, 5 Juni 2018 | 12:05 WIB

Saran terbaik sebagai langkah membersihkan wajah adalah dengan mengoleskan busa terlebih dulu ke tangan sebelum ke kulit wajah kamu.

Laporan Wartawan Grid.ID, Dinda Tiara Alfianti

Grid.ID - Melihat kondisi lingkungan saat ini, masalah kulit yang dialami wanita urban seringkali disebabkan oleh polusi udara.

Kombinasi asap kendaraan bermotor, asap pembakaran, asap pabrik, kotoran, debu, dan juga radikal bebas dapat merusak sel-sel kulit dan membuat kulit lebih rentan bermasalah.

Kondisi kulit yang kusam dan kotor inilah yang kerap menjadi salah satu hambatan wanita untuk menjalani aktivitasnya dengan percaya diri.

(Baca juga: Tips Pemakaian Sunblock dan Sabun Wajah yang Benar dari Dr. Olivia Ong)

Karenanya, mencuci wajah menjadi salah satu rutinitas terpenting agar kulit tetap sehat dan terawat.

Salah satu inovasi terbaru dalam rutinitas mencuci muka, baru saja diluncurkan oleh Senka yang baru saja menghadirkan produk terbarunya Senka Perfect White Clay.

Produk terbaru ini sekaligus untuk memberikan pemahaman kepada para wanita agar lebih mengurangi sentuhan telapak tangan secara langsung meskipun saat mencuci muka.

(Baca juga: 5 Kesalahan Saat Mencuci Wajah yang Merusak Kulit, Pasti Sering Kamu Lakukan nih!)

Tangan disarankan untuk tidak bersentuhan langsung dengan kulit wajah agar bisa merawat kekencangan kulit, melembutkan wajah, hingga lebih higienis.

"Jadi, sebelum menyentuh wajah, lebih disarankan untuk menggosokkan tangan dengan sabun muka sampai terbentuk busa tebal," ungkap Hanny Zheng selaku Brand Manager Senka Indonesia, yang ditemui Stylo Grid.ID saat acara peluncuran Perfect White Clay, Senin (04/06), di Wyl's Kitchen Veranda Hotel, Jakarta.