Find Us On Social Media :

Inilah Alasan Sebenarnya Yoon Doojoon HIGHLIGHT Tak Bisa Pergi ke Luar Negeri

By Novita Nesti Saputri, Sabtu, 9 Juni 2018 | 11:43 WIB

Yoon Doojoon HIGHLIGHT

Laporan Wartawan Grid.ID, Novita Nesti Saputri

Grid.ID - Sebelumnya telah diberitakan bahwa Yoon Doojoon tidak akan bisa bepergian ke luar negeri untuk promosi bersama member HIGHLIGHT.

Yoon Doojoon tak bisa pergi ke luar negeri disebut-sebut karena adanya amandemen baru yang dibuat melalui UU Militer.

Namun setelah berita keluar, pihak Militer Korea Selatan memberikan klarifikasi bahwa amandemen UU Militer bukanlah alasan mengapa Yoon Doojoon tidak diizinkan untuk pergi ke luar negeri.

Klarifikasi tersebut disampaikan oleh pihak Militer Korea melalui sebuah pernyataan resmi.

(Baca juga: Sayang Sekali, Yoon Doojoon HIGHLIGHT Tak Bisa Ikut Promosi Luar Negeri Karena UU Militer)

"Peraturan izin perjalanan luar negeri yang diamandemen hanyalah peraturan tambahan terhadap Undang Undang yang ada.

Itu karena izin perjalanan luar negeri jangka pendek sudah seringkali disalahgunakan sebagai cara untuk menunda pelaksanaan wajib militer.

Mereka yang berusia di antara 25 sampai 27 tahun (28 tahun jika orang tersebut terdaftar di program doktoral, sekolah, atau sudah menunda wajib militer) masih diperbolehkan untuk bepergian ke luar negeri dalam jangka pendek," kata pihak Militer.

(Baca juga: Cie, Yoon Doojoon HIGHLIGHT dan Kim So Hyun Saling Tatap di Drama Baru, Mulai Suka nih? )

Karena Yoon Doojoon lahir tahun 1989 dan dia sudah berusia 29 tahun, maka dia tidak masuk ke dalam kriteria orang yang diperbolehkan untuk bepergian ke luar negeri seperti yang telah disebutkan di atas.

"Jika sedang menjalani perawatan sebuah penyakit, acara keluarga atau keadaan yang tidak terhindarkan yang tidak menghambat pelaksanaan wajib militer, maka seseorang yang berusia di atas 28 tahun bisa mendapatkan izin perjalanan luar negeri," tambah pihak Militer seperti yang telah Grid.ID lansir dari Soompi.