Find Us On Social Media :

Setelah Viral Donat Mi Instan, Kini Giliran Resep Bakcang dari Mi Instan, Wajib Coba nih!

By Esti Ayu Hutami, Kamis, 21 Juni 2018 | 17:40 WIB

Setelah Viral Donat Mi Instan, Kini Giliran Resep Bakcang Dari Mi Instan

Laporan Wartawan Grid.ID, Esti Ayu Hutami

Grid.ID - Setelah viral berbagai jenis makanan yang terbuat dari bahan baku mi instan, mulai dari donat, burger, sampai onigiri mi instan kini ada olahan baru nih dari mi instan.

Yap! Bakcang mi instan, olahan yang satu ini kreasi dari Yunita Anwar, hasil kreasinya ini ia unggah di Instagram pribadinya @yunitaanwar.

Bakcang sendiri adalah makanan khas masyarakata Tionghoa, yang biasanya terbuat dari beras ketan diisi dengan berbagai pilihan rasa seperti daging atau pun jamur.

(BACA JUGA: Chef Pernikahan Harry dan Meghan Markle, Raih Penghargaan Koki Wanita Terbaik di Dunia)

Menggunakan daun bambu, bakcang dibungkus berbentuk limas.

Dalam unggahannya ini yunita juga menuliskan keterangan.

“Bakcang... Bakcang..Hari ini hari makan bakcang.. Siapa yg suka bakcang? Nah ada 2 pilihan neh.. Bacang beras atau bacang @indomie? Hahahaha (emoji) Sy iseng bikin yg indomie pakai daun sisa bikin bakcang (tengahnya pakai isian kornet dan diks cabe rawit) (emoji),” tulis Yunita.

(BACA JUGA: Tamago Kake Gohan, Sarapan Ala Jepang Yang Mudah, Murah, dan Bergizi!)

Dilansir dari Kompas.com, penulis buku “Easy Cook for Mom” ini, menceritakan, ide pembuatan bakcang dari olahan mi instan berawal dari iseng.  

Yunita mengaku, memang gemar mencoba hal-hal baru.

“Karena ada lebih daun bambu untuk bungkusan bakcang, jadi lanjut dibikin tapi pakai Indomie yang tersedia di rumah,” kata Yunita.