Find Us On Social Media :

Nahkoda KMP Sumut II Beberkan Alasan Tak Menolong Korban Tenggelamnya Kapal Sinar Bangun

By Alfa Pratama, Jumat, 22 Juni 2018 | 13:32 WIB

Dony Silalahi, kapten nakhoda KMP Sumur II (kiri), berusaha memberikan jaket pelampung saat melintasi korban di perairan Danau Toba, Senin (18/6/2018)

Grid.ID - Tenggelamnya KM Sinar Bangun di perairan Danau Toba, Senin (18/6/2018) lalu terus menyisakan duka yang mendalam bagi keluarga korban.

Bahkan keluarga korban kapal KM Sinar Bangun turut kecewa terhadap kapten kapal KMP Sumut II yang tega meninggalkan para korban yang saat itu sangat membutuhkan pertolongan.

Dari video yang beredar yang sepertinya direkam oleh penumpang KMP Sumut II pada saat kejadian kapal KM Sinar Bangun tenggalam, KMP sedang melintas persis di jalur KM Sinar Bangun itu tenggelam.

Dari video terlihat, puluhan orang terapung-apung dan meminta tolong dari air danau.

Baca juga : Video Porno Mirip Dirinya Beredar, Aura Kasih Menanyakan Kemiripannya ke Netizen

Namun, tidak semua korban yang terombang-ambing di air diselamatkan orang yang ada di kapal feri KMP Sumut II  tersebut.

Kekecewaan itu diunggah netizen ke media sosial facebook.

"Seorang nakhoda yg tak punya hati nurani. Masih bisakah anda bernafas dengan tenang setelah meninggalkan para korban yg menjerit minta tolong yg seharusnya masih bisa tertolong??TERLALU SADIS..." tulis akun facebook @Yulia Nainggolan, Kamis (21/6/2018).

Tidak maksimalnya kapal feri baik KMP Sumut II dan KMP Sumut I menyelamatkan penumpang KM Sinar Bangun membuat publik bertanya-tanya.

KMP Sumut II adalah kapal feri pertama yang berpapasan dengan korban KM Sinar Bangun yang tengah terombang-ambing di perairan Danau Toba.

Saat itu para korban membutuhkan pertolongan dan sedang berjuang antara hidup dan mati usai kapal yang mereka tumpangi tenggelam dalam tragedi nahas.

Baca juga : Kisah Pasangan Korban Kapal Tenggelam di Danau Toba, 7 Bulan Lagi Akan Menikah