Find Us On Social Media :

Lagi, Kapal Motor Kecelakaan di Perairan Danau Toba, 1 Orang Belum Ditemukan

By Alfa Pratama, Sabtu, 23 Juni 2018 | 10:38 WIB

KM Ramos Risma Marisi yang mengalami kecelakaan usai mengantar penumpangnya, Jumat (22/6/2018) malam

Grid.ID - Belum ada seminggu kejadian tenggelamnya Kapal Motor Sinar Bangun di Danau Toba, kembali terjadi lagi kecelakaan kapal motor di perairan danau Toba, Sumatera Utara.

Kapal Motor Ramos Risma Marisi mengalami kecelakaan usai mengantar penumpangnya dari Pulau Sibandang, Kecamatan Muara, Kabupaten Tapanuli Utara ke sebuah dermaga di Kecamatan Nainggolan, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara.

Menurut Kepala Kantor SAR Medan Budiawan yang dikutip dari Tribun Medan mengatakan kecelakaan terjadi sekitar pukul 19.00 WIB.

KM Ramos Risma Marisi terdampar sejauh 1 km dari Dermaga Nainggolan menuju arah Pulau Sibandang (Taput).

Baca juga : 7 Fakta Tenggelamnya Kapal di Danau Toba, Korban Hilang Bertambah Jadi 189 Orang

Kapal Motor Ramos Risma Marisi diduga mengalami kerusakan mesin usai diduga menabrak kerambah milik warga pada Jumat (22/6/2018) pada pukul 19.00 WIB.

Kapal ini diduga tidak memiliki penerangan sehingga dalam keadaan tanpa cahaya menyeberangi danau, di tengah perjalanan menabrak bambu.

Mesin kapal motor mati dalam keadaan cuaca hujan deras, angin kencang dan ombak yang cukup tinggi hingga membuat kapal tersebut terdampar.

Sekitar pukul 20.20 WIB, koordinator Pos SAR Danau Toba berkoordinasi dengan Kapolsek Onanrunggu meminta bantuan warga yang memiliki kapal agar membantu memberikan pertolongan.

Kapal Motor Petrus dan Kapal Motor Horas Bunda bergerak menuju lokasi kejadian melaksanakan operasi SAR.

Baca juga : 3 Kisah Mitos dan Legenda Danau Toba, Mulai Suara Tangisan Hingga Ikan Penunggu Danau