Find Us On Social Media :

Ketahuan, Anak Chef Harada Batal Gelar Pernikahan Demi Lunasi Hutang Ayahnya!

By None, Kamis, 28 Juni 2018 | 14:21 WIB

Grid.ID – Keluarga mengakui biaya perawatan rumah sakit Hiromitsu Harada cukup mahal. Hiromitsu mengidap penyakit yang cukup serius, ada tumor dan virus di lambungnya. Banyak tindakan yang dilakukam tim medis semasa pengobatan pria yang berprofesi sebagai juru masak itu.

BACA JUGA: Tak Mau Kondisi Ayah Memburuk, Ayumi Terpaksa Berbohong ke Harada Setidaknya ada empat kali tindakan operasi yang dilakukan dokter untuk chef Harada. Sampai-sampai keluarga harus memutar otak untuk melunasi semua biaya medis itu. Anak perempuan Hiromitsu Harada rela membatalkan resepsi pernikahannya di Indonesia, dan biayanya digunakan untuk membayar biaya rumah sakit ayahnya.

“Akad akan dilangsungkan, tapi resepsi di Indonesia akan dibatalkan.”

“Biaya resepsi akan buat biaya rumah sakit papa yang belum terbayar,” kata Ayumi Harada, kepada Grid.ID melalui pesan singkat, Minggu (1/4/2018).

Betapa beruntungnya chef Harada memiliki calon mantu yang sangat peduli dengannya dan keluarga. Kekurangan biaya tersebut akan ditutup oleh calon suami Ayumi. “Dan itu calon suami yang akan membayarnya beserta hutang yang lain,” tandasnya. Bikin haru banget, ya? Padahal, anak perempuan Chef Hiromitsu Harada, Ayumi Harada tak pernah sekali pun tak kunjungi makam ayahnya. Ayumi menemani keluarga besarnya dari yang datang Jepang untuk berziarah ke makam mendiang ayahnya. Saat sedang membacakan ayat suci, Ayumi melihat sosok ayahnya dengan jelas berdiri di samping batu nisan. Uniknya Hiromitsu Harada berdiri sambil membawa nampan seperti kebiasaan ketika masih hidup. “Dua hari lalu Ayumi lihat papa, bawa nampan di pemakaman. Sepertinya mau ada pesenan makan (?) hehe,” tulis Ayumi melalui pesan singkat kepada Grid.ID, Sabtu (24/3/2018).

Melihat ayahnya berdiri, Ayumi pun sontak berteriak kepada ibundanya. “Ayumi langsung teriak "mama!! aku lihat papa !!" lanjutnya. Meski sebentar, Ayumi jadikan ‘pertemuan’ itu sebagai obat penawar rindu kepada mendiang ayahnya.

Sebelumnya anak perempuan Almarhum Chef Harada, Ayumi, mengaku banyak hal yang masih belum terbiasa ia lakukan.

Termasuk Ayumi masih kerap menggunakan Harada, marga ayahnya.

Padahal budaya Jepang, jika seseorang sudah resmi menikah, ia akan menggunakan marga suaminya.

Saat berbincang dengan Grid.ID, Ayumi masih kerap diingatkan oleh suami agar tidak salah tulis nama.

BACA JUGA: Tak Mau Kondisi Ayah Memburuk, Ayumi Terpaksa Berbohong ke Harada

“Karena marga-nya sudah berubah, terkadang kalau dipanggil aku masih butuh waktu untuk, ‘wah aku dipanggil’ begitu. haha k