Find Us On Social Media :

5 Fakta Inspiratif di Balik Suksesnya Model Cantik dengan Kursi Roda Jillian Mercado

By Dinda Tiara Alfianti, Kamis, 28 Juni 2018 | 17:36 WIB

Jillian Mercado, model cantik berusia 31 tahun yang berhasil membuktikan bahwa keterbatasan bukanlah alasan untuk tidak bisa berkarier dengan sukses.

Laporan Wartawan Grid.ID, Dinda Tiara Alfianti

Grid.ID - Hampir semua orang beranggapan setiap model yang berjalan di atas panggung peragaan busana tentu memiliki postur tubuh dan wajah yang cantik sempurna.

Namun, Jillian Mercado justru berhasil menepis anggapan tersebut karena berhasil menjadi seorang model meski menggunakan kursi rode di tahun 2014 lalu.

Model berusia 31 tahun ini pertama kali muncul saat terpilih menjadi model merek Nordstorm dan dipublikasikan dengan menarik pada media Glamour dan Cosmopolitan.

(Baca juga: Supermodel Winnie Harlow Tampil Seksi dengan Slit Dress di Acara CFDA Awards 2018, Penasaran?)

Sejak saat itu, namanya mulai meroket bahkan dipilih oleh Beyonce untuk jadi model dalam pemotretan clothing line miliknya.

Meski menderita distrofi otot sejak kecil, Jillian tidak pernah berhenti untuk menggapai cita-citanya di bidang fashion.

Berikut 4 fakta inspiratif lain di balik suksesnya Jillian Mercado menjadi seorang model meski di atas kursi roda:

(Baca juga: Cerita Inspiratif Winnie Harlow yang Sukses Jadi Model Terkenal Meski Mengidap Penyakit Vitiligo di Kulitnya)

1. Memiliki pengetahuan tentang fashion tanpa sekolahKecintaan akan dunia fashion sudah tumbuh sejak Jillian masih kecil, saat dirinya tumbuh di lingkungan ayahnya yang bekerja di toko sepatu dan ibunya seorang penjahit.

"Saya sering menghabiskan waktu dengan lingkungan tersebut, saya merasa tenang saat mendengar suara mesin jahit," ungkap Mercado seperti yang Stylo Grid.ID rangkum dari Popsugar.

Bahkan, Mercado banyak tahu tentang fashion bukan karena teknologi internet seperti sekarang, melainkan lewat buku-buku yang dibacanya di perpustakaan yang dikunjunginya.