Find Us On Social Media :

Mengintip Pesona Alam Tangkuban Perahu yang Tak Akan Pernah Padam!

By Widyastuti, Sabtu, 30 Juni 2018 | 20:28 WIB

Kawah yang Terdapat di TWA Tangkuban Perahu

Laporan Wartawan Grid.ID, Widyastuti

Grid.ID - Pesona keindahan taman wisata alam (TWA) Tangkuban Perahu tak pernah padam.

Tempat wisata yang beralamat di Kecamatan Lembang, Kabuapaten Bandung Barat, Jawa Barat tersebut masih selalu diminati pengunjung, baik wisatawan lokal maupun asing.

Udara sejuk, pemandangan gunung yang konon berbentuk seperti perahu tertelungkup hingga kawah di sekitaran gunung itulah yang membuat TWA Tangkuban Perahu tak pernah sepi pengunjung.

Meski harus melalui jalan yang cukup terjal karena berkelak-kelok tampaknya tidak menjadi sebuah alasan untuk para pengunjung mengurungkan niat berwisata.

(BACA JUGA: Jambolang Pupuk Kemandirian pada Ratusan Bocah Petualang)

Hanya dengan membayar tiket masuk Rp20 ribu untuk per orang, Rp12 ribu untuk kendaraan roda dua, Rp25 ribu untuk kendaraan roda empat, dan Rp110 ribu untuk kendaraan roda enam pengunjung dapat dengan bebas menikmati pemandangan alam yang membuat takjub tersebut tanpa batas waktu.

Namun berbeda dengan akhir pekan, harga naik Rp10 ribu untuk masing-masing tiket.

Kendati demikian, rupanya harga murah tersebut hanya berlaku untuk wisatawan lokal, untuk wisatawan asing biaya tiket masuk Rp200 ribu di hari kerja dan Rp300 ribu untuk akhir pekan.

Di sekitaran TWA Tangkuban Perahu tersebut juga terdapat banyak penjual makanan khas daerah setempat, seperti cilok, hingga makanan khas daerah Sunda lainnya.

Tak hanya makanan, pengunjung juga dapat dengan mudah membeli oleh-oleh barang khas setempat di TWA Tangkuban Perahu.