Find Us On Social Media :

Kacamata Favorit Kamu Bisa Jadi Penyebab Masalah Jerawat di Wajah, Ini Penjelasannya….

By Dinda Tiara Alfianti, Senin, 2 Juli 2018 | 12:18 WIB

Ini penjelasan pakar kulit soal kenapa kacamata bisa memicu masalah jerawat di wajah.

Laporan Wartawan Grid.ID, Dinda Tiara Alfianti

Grid.ID – Jerawat menjadi masalah kulit yang umum dihadapi setiap orang sejak remaja hingga usia 50-an.

Yang menyebalkan adalah, jerawat kadang meninggalkan bekas luka yang besar dan sulit dihilangkan sehingga memicu kondisi ‘bopeng’, terutama untuk jenis jerawat batu.

Faktor penyebab jerawat mulai dari hormon, stres berlebih, rambut, dan produk perawatan kulit yang ternyata tidak cocok untuk wajahmu.

(Baca juga: Syuting Film Rasuk, Kulit Wajah Shandy Aulia Mendadak Berjerawat)

Seperti yang Stylo Grid.ID lansir dari Insider, bahkan terdapat studi yang menyebutkan bahwa jerawat bisa timbul karena pemakaian kacamata.

Meski sekilas terdengar tidak berhubungan, namun nyatanya hal tersebut cukup masuk akal karena kondisi kacamata yang selalu menempel pada kulit wajahmu.

Terlebih saat musim panas, kulit akan lebih mudah berkeringat bahkan ketika tertutupi kacamata dengan frame yang menempel di bagian kulitmu.

(Baca juga: Menghilangkan Jerawat Lebih Cepat dengan Teknologi Cahaya Lampu LED)

"Alasannya adalah karena minyak dan bakteri dapat berkumpul di bawah bagian bingkai kacamata yang memiliki kontak langsung dengan kulit. Ini menyebabkan pori-pori tersumbat dan akhirnya timbul jerawat," ungkap Dr. David Cangelo, MD FACS yang diwawancari oleh Insider, seperti yang dikutip oleh Stylo Grid.ID

Dokter David juga menjelaskan bahwa jerawat tersebut masuk ke dalam kategori 'acne mechanica', yaitu jerawat yang timbul karena pori-pori yang tersumbat akibat adanya tekanan dan gesekan yang terlalu sering.

Kondisi inilah yang menyebabkan orang yang berkacamata akan lebih mudah muncul jerawat di bagian sekitar pipinya.