Find Us On Social Media :

Begini Beda Perlindungan Pelembap dan Tabir Surya pada Wajah

By Hastin Munawaroh, Kamis, 5 Juli 2018 | 14:32 WIB

Memakai tabir surya (kiri), gunakan pelembap (kanan)

Grid.ID - Pelembap yang mengandung SPF dan tabir surya adalah dua hal yang berbeda.

Para ahli mengungkapkan, pelembap dengan SPF tidak menawarkan banyak perlindungan dari sinar UV seperti yang tertera pada kemasan.

BACA: Berhasil Raih Penghargaan Pemeran Utama Wanita Terfavorit di IMAA 2018, Cek yuk Tips Sehat Tatjana Saphira

Padahal, selama ini telah beredar krim wajah berlabel perlindungan terhadap sinar UV yang membuat banyak orang merasa aman hanya dengan mengaplikasikan krim tersebut.

Orang-orang yang hanya menggunakan pelembap dan tidak menambahkan tabir surya sebelum berkegiatan tidak sepenuhnya melindungi kulit mereka dari paparan sinar matahari.

BACA:  Tak Selalu Mewah, yuk Lihat Penampilan Sederhana Ayu Ting Ting dengan Kemeja Seharga Ratusan Ribu Rupiah!

Para ilmuwan telah menghasilkan serangkaian foto sederhana untuk menjelaskan perbedaan pelembap dan tabir surya dalam melindungi kulit, terutama wajah dari paparan sinar matahari.

Foto ini juga bertujuan untuk memperingatkan orang agar tidak bergantung hanya pada pelembap untuk melindungi kulit mereka dari paparan sinar matahari.

BACA: Banyaknya Artis Pendatang Baru, Tidak Membuat Marsha Timothy Terancam

Menggunakan kamera UV, para peneliti Universitas Liverpool telah membandingkan perbedaan perlindungan tabir surya dan krim pelembap untuk kulit -dalam hal ini wajah-.

Foto sebelah kiri menampilkan wajah wanita ditutupi tabir surya SPF30. Tabir surya itu diaplikasikan dengan baik hingga menutup hampir seluruh wajah.