Find Us On Social Media :

Remaja Palangkaraya Dinyatakan Meninggal Digigit King Cobra, Keluarga Panggil Pawang Ular Lakukan Ritual untuk Hidupkan Kembali

By Dewi Lusmawati, Selasa, 10 Juli 2018 | 09:12 WIB

Keluarga Rizki Ahmad Lakukan Ritual

Laporan wartawan Grid.ID, Dewi Lusmawati

Grid.ID- Ratusan warga Palangkaraya , Kalimantan Tengah, Senin (9/7/2018) malam berdatangan memadati sekitar rumah Rizki Ahmad di Bukittunggal, Palangkaraya.

Mereka berdatangan untuk menyaksikan ritual yang dilakukan pawang ular asal Banten, terhadap jenazah Rizki Ahmad.

Dikutip Grid.ID dari Banjarmasin Post, Rizki Ahmad meninggal dunia setelah digigit King Cobra, pada Minggu (8/7/2018) pagi di Lokasi Car Free Day (CFD) Kawasan Bundaran Besar Palangkaraya.

Gigitan ular King Cobra itu mengakibatkan, Rizki Ahmad yang berusia 19 tahun tewas setelah sempat dirawat selama sehari semalam di RS Doris Sylvanus Palangkaraya.

Peristiwa ini menghebohkan warga Palangkaraya.

Ditambah lagi dengan upaya ritual yang dilakukan oleh keluarga Rizki pada Senin (9/7/2018) malam.

BACA JUGA: Popularitas BTS Berimbas Pada Pariwisata Korea Selatan, kok Bisa?

Pihak keluarga memanggil pawang ular untuk membantu melakukan ritual yang dipercaya bisa memulihkan Rizki Ahmad dengan menyandingkan jenazah rizki dengan ular yang mematuknya.

"Saya ke rumah ini, karena mendengar kabar di media sosial bahwa Rizki Ahmad masih hidup, makanya kami penasaran, karena ingin melihat langsung ritual yang dilakukan oleh pawang ular untuk menyembuhkan Rizki," ujar Halim salah satu warga yang datang ke rumah Rizki.

Ritual yang dilakukan oleh keluarga dilakukan oleh pawang asal Banten.

Tujuannya untuk membantu penyembuhan Rizki Ahmad yang telah di vonis meninggal oleh rumah sakit.