Find Us On Social Media :

Kabar Baik, Ilmuwan Temukan Penyebab Seseorang Bisa Menjadi Psikopat

By None, Selasa, 10 Juli 2018 | 11:28 WIB

Psikopat

Grid.ID - Banyak dari kita yang bertanya-tanya, apa sebenarnya yang membuat seseorang memiliki kepribadian ganda atau psikopat. Apakah mereka memiliki trauma masa lalau, ataukah hanya ingin bersenang-senang saja?

Terlepas dari itu semua, beberapa studi telah membantu kita untuk mengenal dan memahami lebih dalam lagi mengenai seorang psikopat.

Nah, yang paling baru, para ilmuwan di AS mengklaim berhasil mengungkap akar penyebab seseorang menjadi psikopat.

Menurut studi yang dilakukan ahli dari Mind Research Network dan Lovelace Biomedical and Environmental Research Institute, psikopat muncul karena gangguan pemusatan perhatian di otak.

(Baca Juga :Nafa Urbach Sukses Turunkan Berat Badan Dengan Menu Diet ini)

Studi yang diterbitkan di jurnal Cognitive, Affective & Behavioral Neuroscience edisi 9 April 2018 juga menegaskan bahwa penyakit mental satu ini sangat mungkin diatasi.

“Sebagian besar orang melihat psikopat sebagai monster. Padahal, saya yakin kondisi mental yang sangat serius ini bisa diatasi,” kata Nathaniel E. Andersaon salah satu peneliti kepada PsyPost via IFL Science, Jumat (6/7).

“"Perawatan psikopat sebenarnya sama dengan skizofrenia, autisme, dan depresi,” imbuhnya.

Hal tersebut diyakini Andersaon setelah ia dan koleganya menganalisis temuan tahun 2010 yang menemukan hubungan antara gangguan pemusatan perhatian dengan sifat-sifat psikopat.

Untuk membuktikan teorinya, Anderson dan timnya meneliti 168 narapidana laki-laki yang telah disertifikasi memiliki sifat psikopat.

(Baca Juga :6 Makanan Sehat ini Jadi Berbahaya Jika Dikonsumsi di Waktu yang Salah)

Semua responden diminta untuk menyelesaikan tugas eksentrik pendengaran.