Find Us On Social Media :

Sebelum Memakamkan Anaknya, Ayah Rizki Ahmad Korban Terpatuk Ular Kobra Sempat Bisikan Kata Perpisahan

By Seto Ajinugroho, Jumat, 13 Juli 2018 | 06:55 WIB

Suasana pemakaman Rizki Ahmad, Korban Tewas di Patuk Ular King Kobra berlokasi di Jalan Tjilik Riwut km 2 , 5 Palangkaraya

Grid.ID - Ratusan pelayat yang sebagian besar warga Jekanraya, Palangkaraya, mengantarkan Rizki Ahmad (19) ke pemakaman tempat peristirahatan terakhirnya, Kamis (12/7) kemarin siang.

Ayah kandung Rizki, Ahmad Fauzy (58) datang jauh-jauh dari Banjarmasin, Kalimantan Selatan untuk melepas kepergian anaknya.

Diketahui jika Suwardi Duyen adalah ayah tiri almarhum yang selama ini tinggal satu atap dengan Rizki dan ibunya dibantaran sungai Kahayan.

Pemilik alkah, Rizky R Badjuri saat prosesi pemakaman mengatakan memberikan lahan makam untuk Rizki Ahmad karena sudah menganggap almarhum seperti putranya sendiri.

Sedangkan Ahmad Fauzy ayah kandung Rizki berujar dirinya baru tahu jika anaknya dipatuk ular sehingga bergegas ke Palangkaraya untuk melihat kondisi buah hatinya itu.

BACA : Jenazah Rizki Ahmad Korban Terpatuk Ular King Kobra Akan Dimakamkan Setelah Salat Dzuhur

Menurut Ahmad Fauzy pihak keluarga sudah ikhlas Rizki menghadap Sang Pencipta.

"Kami sudah berusaha keras, namun Allah menentukan lain, walaupun sudah dilalukan ritual selama beberapa hari untuk diselamatkan," ujar Ahmad Fauzy seperti dikutip dari Tribunnews.com, Jumat (13/7).

Ia juga mengatakan ular king kobra yang mematuk anaknya kini telah dilepaskan ketempat asal ditemukan, Rabu (11/7) pukul 8 malam.

"Saat saya datang, tadi malam, ular King Cobra, langsung dikembalikan ke tempat asal ditemukan. Saat ular dilepas pukul 20.00 wib tadi malam, dua jam kemudian rombongan pulang ke rumah duka, dan melihat tubuh Rizki sudah dingin dan kaku, sehingga keluarga sepakat memakamkannya, hari ini," kata Ahmad Fauzy.

BACA : 4 Hari Sudah Jenazah Rizki Ahmad yang Tewas Dipatuk Ular King Kobra Belum Dimakamkan

Ahmad Fauzy juga sempat melihat kulit jenazah Rizki sudah terkelupas.