Find Us On Social Media :

Buat Penikmat Kopi, Mana yang Lebih Sehat? Kopi Susu atau Kopi Hitam?

By Maria Andriana Oky, Jumat, 13 Juli 2018 | 19:31 WIB

Kopi susu Vs kopi hitam

Laporan Wartawan Grid.ID, Andriana Oky

Grid.ID-Kopi adalah salah satu jenis minuman yang paling banyak disukai oleh orang.

Pada dasarnya kopi memiliki banyak manfaat kesehatan seperti memperbaiki daya ingatmu dan mengurangi risiko kanker hati jika dikonsumsi dengan kadar sedang.

Buat kamu penikmat kopi mana nih yang favoritmu kopi susu atau kopi hitam?

Kopi hitam itu adalah jenis kopi yang dibuat dari dari biji kopi yang sudah diproses dan diseduh dengan air panas dan tidak ada penambahan susu.

Sedangkan kopi susu, dari namanya saja sudah bisa dipahami adalah jenis kopi yang dibuat dengan tambahan krim atau susu dan gula.

(BACA JUGA :Mengintip Deretan Usaha Milik Anak Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming dan Kaesang Pangarep)

Jika kamu ingin menurunkan berat badan secara efektif, maka kamu harus memilih kopi hitam karena kopi hitam punya nilai kalori yang lebih rendah dari dibandingkan kopi susu.

Diketahui secangkir kopi hitam memiliki 4,7 kalori sedangkan kopi susu biasa memiliki nilai kalori sebanyak 56,6 kalori.

Pakar kesehatan menjelaskan bahwa kopi hitam akan memberi penambahan energi dan semangat yang lebih besar dibandingkan dengan kopi susu.

(BACA JUGA :Penampilan Kece Nindy Ayunda dengan Knee High Boots Saat Berpose di Depan Sydney Opera House)

Jadi sebaiknya kamu berhati-hati jika ingin minum kopi hitam di malam hari akan membuatmu tetap sadar sepanjang malam dan mengganggu jam tidurmu.