Find Us On Social Media :

Begini Perbedaan Donald Trump dan Barack Obama Saat Kunjungi Ratu Elizabeth II

By Maria Andriana Oky, Sabtu, 14 Juli 2018 | 16:41 WIB

Donald Trump dan Barack Obama saat mengunjungi Ratu Elizabeth II

Laporan Wartawan Grid.ID, Andriana Oky

Grid.ID-Ratu Elizabeth II secara resmi menerima kunjungan dari Presiden Amerika, Donald Trump kemarin, Jumat (13/7/2018).

Ini bukan kali pertama Presiden Amerika Serikat mengunjungi Ratu Elizabeth II tapi ini ini merupakan kali pertama bagi Donald Trump.

Untuk pertama kalinya Ratu Elizabeth bertemu dengan Presiden Donald Trump dan First Lady, Melania Trump.

Diketahui bahwa kunjungan ini memang tidak bersifat resmi, namun melihat pertemuan dua kepala negara ini tetap memberikan kesan resmi.

(BACA JUGA :Demi Jaga Kenangan, Zohri Ijinkan Renovasi Rumah Dengan Syarat)

Kedatangan Donald Trump sempat menjadi kontroversi karena sekitar 50.000 demonstran menolak kedatangan Presiden Amerika Serikat yang ke 45 tersebut.

Dalam pertemuan pertamanya bersama Ratu Elizabeth, Donald Trump melakukan kesalahan dengan melanggar beberapa aturan kerajaan Inggris.

Dimulai dari sikap dirinya dan sang istri yang tidak memberikan penghormatan seperti membungkuk pada Ratu Elizabeth II hingga Donald Trump berdiri dan berjalan membelakangi Ratu Elizabeth II.

(BACA JUGA :Tak Ingin Disakiti, Begini Curhatan Hati Nikita Mirzani)

Menurut seorang koresponden kerajaan, Richard Fitzwilliams menjelaskan bahwa sikap Donald Trump dan istrinya yang tidak memberikan penghormatan pada ratu dengan membungkuk dianggap tidak sopan dan juga melanggar protokol kerajaan.