Find Us On Social Media :

Seorang Pelukis Asal London Ceritakan Pengalamannya Saat Mati Suri Melalui Lukisan, Seperti Apa ya?

By Esti Ayu Hutami, Minggu, 15 Juli 2018 | 10:16 WIB

Seorang Pelukis Asal London Ceritakan Pengalamannya Saat Mati Suri Melalui Lukisan

Laporan Wartawan Grid.ID, Esti Ayu Hutami

Grid.ID- Shiv Grewal (60) pria asal London ini mengalami mati suri selama 7 menit setelah terserang serangan jantung hebat, dirinya pun menggambarkan seperti apa keadaan di akhirat.

Secara medis, pada saat itu Grewal telah dinyatakan meninggal ketika paramedis berjuang menggunakan metode CPR pada 9 Februari 2013.

(BACA JUGA: Mengenal Sosok Eni Nuraeni, Perempuan di Balik Kesuksesan Zohri Sebagai Juara Dunia)

"Saya sadar otak saya sedang sekarat dan menangis minta tolong. Tetapi, pada saat yang sama, saya merasakan hal-hal benar-benar terpisah dari tubuh saya. Rasanya seperti saya dalam kehampaan tetapi bisa merasakan emosi dan sensasi. Meski tahu saya sudah mati, saya juga tahu bahwa ada peluang untuk pulang. Saya juga mengerti bahwa saya akan bereinkarnasi, tetapi saya tidak menginginkan itu dulu. Saya ingin kembali ke kehidupan, ke dunia material dan kepada istri saya. Saya menuntut bahwa saya akan kembali dan saya mendapatkan keinginan saya," kata Grewal.

Grewal menceritakan ketika terbangun dari kematian, rasanya sama seperti terbangun dari mimpi. Dalam keadaaan sekarat itu Grewal merasa seperti sedang menjalani perjalan jauh.

(BACA JUGA: Hangout Bersama Teman, Tas Pinggang Gisella Anastasia Sukses Curi Perhatian!)

Pria yang pandai melukis ini pun nggak menyia-nyiakan pengalamannya tersebut dalam hasil-hasil lukisannya. Dilansir dari Mirror.co.uk.

Dengan cekatan grewal menggambarkan keadaan lampu yang padam, sampai gambaran sebuah perjalanan yang jauh dalam lukisannya seperti yang dia alami saat mati suri.

"Saya ingat semua yang terjadi ketika hati saya berhenti (mati) dan mencoba menerjemahkannya menjadi seni. Karya saya berfungsi sebagai peta untuk penemuan kembali dan untuk memahami pengalaman saya," kata Grewal.