Find Us On Social Media :

Wow! Pemerintah Lombok Akan Bangun Lapangan Atletik Dengan Nama Lalu Muhammad Zohri

By None, Minggu, 15 Juli 2018 | 14:21 WIB

6 Fakta Lalu Muhammad Zohri, dari anak nelayan hingga jadi juara dunia

Grid.ID - Beragam hadiah terus berdatangan untuk Lalu Muhammad Zohri, sang juara dunia dalam kejuaraan dunia atletik U20 untuk nomer 100 meter putra di Finlandia.

Kali ini, pemerintah Lombok Utara akan membangun lapangan atletik yang akan diberi nama Lalu Muhammad Zohri.

“Atas prestasi Zohri ini, saya terinspirasi untuk membangun lapangan atletik, akan kami buatkan lintasan untuk para atlet kita di Gelanggang Olah Raga (GOR), di Desa Gondang, Lombok Utara. Lapangan itu akan kami namakan Lalu Muhammad Zohri, sebagai apresiasi kita atas keberhasilan yang luar biasa,” kata Bupati Lombok Barat, H. Najmul Akhyar, Minggu (15/7/2018).

Lalu Muhammad Zohri Dapat Kesempatan Bergabung Jadi Anggota TNI Tanpa Tes

Ia mengatakan, lapangan atletik tersebut sebagai hadiah untuk Zohri dan anak-anak berprestasi lainnya dari Dyen Gunung atau Lombok Utara.

Selain Zohri, ada atlet lari internasional lainnya bernama Sudirman, yang tengah melanjutkan pendidikannya ke jenjang S1.

Zohri diharapkan juga melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi agar masa depannya tetap cerah. “Kita berharap Zohri bisa memanfaatkan kesempatan emasnya, agar menjadi atlet yang hidupnya selalu cerah, dan tidak suram setelah tak mampu lagi bertanding,” kata Najmul.

Minimarket

Zohri juga menerima bantuan uang tunai dan aset usaha produktif minimarket Sodaqo dari Global Wakaf Aksi Cepat Tanggap (ACT).

Kepada keluarga, ACT menyerahkan uang tunai Rp 25 juta serta aset minimarket Sodaqo senilai Rp 300 juta. Minimarket tersebut akan diberi nama Sadaqo Zohri.

Keluarga nampak terharu menerima semua bantuan yang terus mengalir bagi sang juara dunia dari Dusun Karang Pangsor, Desa Pemenang barat, Kecamatan Pemenang, Lombok Utara.