Find Us On Social Media :

Penuh Haru Pemakaman Mantan Angkatan Laut, Penyelamat Anak di Gua Thailand

By Alfa Pratama, Selasa, 17 Juli 2018 | 13:07 WIB

Upacara pemghormatan untuk Saman Gunan berlangsung pada Sabtu sore di Wat Ban Nong Khu di distrik Chatuphak Piman di provinsi Roi Et.

Grid.ID - Warga Thailand menghadiri upacara pemakaman Saman Gunan, mantan penyelam SEAL Thailand yang tewas saat mencoba menyelamatkan tim sepak bola dan seorang pelatih yang terjebak di dalam gua di distrik Mae Sai, provinsi Chiang Rai, Thailand utara, Senin, 16 Juli 2018.

Ratusan pelayat berkumpul di dekat kompleks gua Tham Luang, di provinsi utara Chiang Rai, untuk memberi penghormatan kepada Saman Kunan.

Upacara pembersihan dan upacara pemakamanan diadakan di samping kuil untuk mendiang mantan anggota Angkatan Laut AS yang berusia 37 tahun.

Sejumlah tentara juga ikut menghadiri pemakaman seorang mantan penyelam angkatan laut Thailand, Samarn Kunan.

Baca juga : Perdana, Video Kemunculan Pemain Sepak Bola Thailand Setelah Dievakuasi

Saman Kunan meninggal dunia pada tanggal 6 Juli 2018 saat memasang tangki oksigen di sepanjang lorong yang berkelok-kelok untuk membawa 12 anak laki-laki dan pelatihnya ke tempat aman.

Saman Kunan dipuji sebagai pahlawan.

Keduabelas anak-anak laki-laki yang berusia 11 hingga 16 tahun, hanya diberitahu tentang kematian Saman Kunan pada hari Sabtu (14/7/2018).

Baca juga : Cerita Pilu Istri Dari Penyelam yang Meninggal Saat Selamatkan 12 Remaja Di Gua Thailand