Find Us On Social Media :

Putrinya Idap Leukimia, Lingkungan Terlalu Bersih Bisa Jadi Pemicunya

By None, Selasa, 17 Juli 2018 | 14:17 WIB

Denada

Grid.ID - Artis dan penyanyi dangdut Denada tengah dilanda cobaan. Putri semata wayangnya tengah terbaring lemah akibat penyakit Leukimia yang dideritanya.

Diketahui dari tayangan Rumpi episode 16 Juli 2018, saat ini anak Denada sedang menjalani perawatan di rumah sakit Singapura.

Denada pun fokus menemani dan mengobati penyakit leukimia putrinya di Singapura.

Leukimia adalah salah satu kanker yang umum terjadi pada anak-anak.

( Baca Juga :Anak Denada Idap Leukimia, Makanan ini Bisa Jadi Penyebabnya )

Pemicunya pastinya masih belum diketahui, namun beberapa kemungkinan bisa dari faktor genetik, infeksi yang meningkatkan risiko leukemia, hingga lemahnya sistem kekebalan tubuh.

Namun, dalam penelitian terbaru, berada di lingkungan bersih dan bebas kuman bisa menjadi salah satu penyebab leukemia di masa kanak-kanak.

Pada makalah berjudul, "A causal mechanism for childhood acute lymphoblastic leukemia" diterbitkan di Nature Review Cancer pada 21 Mei 2018.

Profesor Mel Greaves, dari Institute of Cancer Research di London, telah menghabiskan lebih dari 40 tahun meneliti leukemia pada anak.

(Baca Juga :Dinikahi Pekerja Tambang Miskin, Gadis Rusia ini Pentingkan Cinta)

"Tapi itu selalu mengejutkan saya bahwa ada sesuatu besar yang hilang, kesenjangan dalam pengetahuan, mengapa atau bagaimana anak-anak sehat bisa memiliki leukemia, dan apakah kanker ini dapat dicegah," tambahnya.

Greaves belajar lebih dari 30 tahun tentang genetika, biologi sel, imunologi, epidemiologi dan pemodelan hewan leukemia.