Find Us On Social Media :

Luncurkan Sekolah Bela Diri Miliknya, Iko Uwais Ungkap Manfaat Belajar Silat untuk Si Buah Hati!

By Esti Ayu Hutami, Rabu, 18 Juli 2018 | 14:35 WIB

Manfaat silat untuk anak menurut Iko

Laporan Wartawan Grid.ID, Esti Ayu Hutami

Grid.ID - Iko Uwais merupakan aktor tampan yang jago silat sekaligus suami dari penyanyi Audy Item.

Dilansir dari HAI Online, beberapa film nasional sampai mancanegara sudah pernah ia lakoni mulai dari film 'The Raid' sampai 'Star Wars'.

Melalui kemampuan bela dirinya yang sudah mengantar Iko menjadi aktor laga dunia lewat pencak silat, Iko Uwais kini bersiap mencetak bakat-bakat baru untuk martial arts Indonesia dengan meluncurkan sekolah bela diri Thunder11.

"Ragu awalnya untuk buka sekolah martial arts. Soalnya belajar bela diri itu sering banget diremehkan, apalagi pencak silat yang dibilang nggak sepopuler martial arts lainnya" Ujar Iko.

( BACA JUGA :Selalu Terjaga pada Jam-jam Tertentu di Malam Hari, Ternyata Bisa Tunjukkan Kondisi Kesehatanmu loh)

Saat ditemui di acara peluncuran sekolah martial art miliknya Iko nggak sendirian dirinya juga ditemani sang istri, Audy Item.

Dilansir dari Kompas.com, Audy pun menjelaskan manfaat yang dirasakan buah hatinya yang juga menggeluti bidang olahraga pencak silat.

"Itu (bela diri) kan mengolah tubuh juga, anak jadi lebih aktif gitu kan. Jangan cuma main game aja kayak anak-anak sekarang. Anak sekarang kan gadget (rata-rata)," ucap Audy.

Iko menambahkan manfaat yang akan didapat sang buah hati jika berlatih beladiri bukan hanya kesehatan fisik juga, tapi olah sikap yang baik.

( BACA JUGA :Hati Denada Hancur Melihat Putrinya Harus Diberi Obat Penenang Setiap Seminggu Sekali)