Find Us On Social Media :

Selera Busana 'Diplomasi Batik' ala Petinggi Negara di Pertemuan SBY-Prabowo, Apa ya Arti Motif Batik Mereka?

By Esti Ayu Hutami, Rabu, 25 Juli 2018 | 08:37 WIB

‘Diplomasi Batik’ ala Petinggi Negara di Pertemuan SBY-Prabowo

Laporan Wartawan Grid.ID, Esti Ayu Hutami

Grid.ID- Setelah sempat dikabarkan kelelahan dan harus dirawat di RSPAD Gatot Subroto, Mantan Presiden Soesilo Bambang Yudhoyono ini kini baru saja melakukan pertemuan dengan Prabowo dan jajaran anggota partai dari kedua belah pihak.

Pertemuan yang berlangsung di kediaman SBY, di Mega Kuningan, Jakarta, Selasa (24/7/2018). Awalnya berlangsung empat mata antara SBY dan Prabowo.

Namun setelah itu beredar foto yang menunjukan kehadiran putra sulung SBY, yang juga suami artis cantik Annisa Pohan, Agus Harimurti Yudhoyono.

(BACA JUGA: Sempat Dipaksa Operasi Payudara, Begini Perjalanan Karier Mantan Ratu Kecantikan Myanmar, May Myat Noe)

Dilansir dari Kompas.com dalam pertemuan enam mata itu, AHY terlihat menggunakan batik yang warnanya selaras dengan batik yang dikenakan SBY dan Prabowo.

Meski baru saja dirawat di Rumah Sakit, SBY tampak bugar dan gagah mengenakan batik yang terlihat dari coraknya berasal dari jenis batik klasik Yogyakarta motif Garuda.

Sedangkan kemeja batik yang dipakai Prabowo tampak seperti batik tulis Pemalang.

Biasanya dalam setiap pertemuan penting petinggi negara, selalu menggunankan atribut yang bisa jadi pertanda maksud dari acara itu loh.

(BACA JUGA: Nayeon TWICE dan Chorong Apink Kenakan Mini Dress yang Sama, Cantikan Siapa nih?)

Dilansir dari Tribunnews, Batik yang dipakai SBY misalnya, seperti diketahui Garuda merupakan burung besar, dalam pandangan masyarakat Jawa, Burung Garuda memiliki kedudukan yang sangat penting.