Find Us On Social Media :

Wow, 5 Gedung Tertinggi di Dunia Semuanya Berada di Benua Asia Loh!

By None, Kamis, 26 Juli 2018 | 07:05 WIB

Lotte World Tower

Grid.ID - Jika dulu gedung-gedung pencakar langit hanya bisa kita temukan di Ibu kota, saat ini gedung-gedung pencakar langit rasanya sudah banyak terdapat di kota-kota lain. Bahkan setiap daerah maupun negara nampaknya berlomba untuk membangun gedung pencakar langit tertinggi.

Dulu, Amerika masih menempati posisi atas sebagai negara dengan gedung pencakar langit tertinggi, namun seiring berjalannya waktu, negara-negara lain tak hanya di benua eropa sudah mulai menunjukkan jika mereka mampu untuk mebangun gedung-gedung pencakar langit dengan tinggi yang fantastis.

Seperti 5 gedung pencakar langit tertinggi di dunia ini, semuanya berada di benua Asia loh, kira-kira di mana saja ya?

(Baca Juga :9 Fakta Mengenai Israel yang Jarang Diketahui Publik Indonesia )

5. Lotte World Tower

Gedung tertinggi ke-5 di dunia ini berada pada Asia Timur, tepatnya di kota Seoul, Korea Selatan dengan tinggi yang mencapai 1.819 kaki atau sekitar 554 meter.

Pembangunan gedung ini rampung dikerjakan pada Maret 2016 lalu, dan membutuhkan waktu selama 13 tahun untuk merancang lalu mendirikan bangunan yang memiliki 123 lantai ini.

4. Ping An International Finance Centre

Selanjutnya ada Ping An International Centre di kota Shenzhen, China yang memiliki tinggi mencapai 1.965 kaki atau sekitar 598 meter.

Bangunan ini berfungsi sebagai conference center, hotel, dan tempat berbelanja kelas atas dengan total jumlah lantai sebanyak 115 serta dilengkapi 33 lift dengan dek ganda.

3. Makkah Royal Clock Tower