Find Us On Social Media :

Wanita di India Meninggal Setelah Melakukan Proses Persalinan di Rumah, Bagaimana Penanganan Tepat Saat Kontraksi Datang?

By Esti Ayu Hutami, Minggu, 29 Juli 2018 | 07:55 WIB

Penanganan kontraksi yang tepat

Laporan Wartawan Grid.ID, Esti Ayu Hutami

Grid.ID - Melahirkan memang jadi pertaruhan nyawa bagi seorang wanita, bukan hanya rasa bahagia saja yang akan dirasakan karena si jabang bayi akan keluar ke dunia.

Tapi juga rasa sakit yang dirasakan sang ibu dan khawatir yang nggak karuan.

Rupanya ini nggak terjadi bagi seorang wanita India bernama Krithiga, dirinya mencoba melahirkan secara mandiri di rumahnya sendiri dengan bantuan suaminya sendiri dan hanya bermodal video tutorial persalinan dari Youtube.

Sontak pasangan suami istri ini nggak bisa mengatasi hal darurat yang terjadi yaitu plasenta yang nggak bisa keluar dengan normal, hal ini membuat sang istri pendarahan hebat, seperti yang dilansir dari Daily Mirror.

( BACA JUGA :Intip Penampilan Thalia Saat Didandani Sarwendah Dengan Make Up Freckless Look)

Sang suami yang hanya bekerja di perusahaan pakaian nggak bisa membantu banyak nih.

Meskipun pada kelahiran buah hati mereka yang pertama proses persalinan yang juga mereka jalankan sendiri berlangsung lancar, kini sang buah hati berusia 3 tahun, tapi nggak pada si adik.

Nyawa sang ibu pun nggak tertolong, dan polisi setempat masih melakukan penyelidikan.

Lalu apa ya yang harus dilakukan pada ibu hamil saat kontraksi datang?

Dilansir dari Kompas.com, yang terpenting bisa kita lakukan sendiri pra melahirkan ya cukup menyiapkan gizi seimbang saja bagi kesehatan sang ibu dan calon bayi.

Contohnya Vitamin B6 untuk membantu metabolisme dalam pembentukan senyawa kimia yang diantarkan pada sel saraf.