Find Us On Social Media :

Anggota ISIS yang Serukan Penyerangan pada Pangeran George Ditikam di Penjara Manchester

By Andika Thaselia, Minggu, 29 Juli 2018 | 10:26 WIB

Anggota ISIS yang menyerukan ancaman penyerangan pada Pangeran George, Husnain Rashid (34) ditemukan bersimbah darah di selnya di Penjara Strangeways, Manchester (28/7/2018).

Laporan Wartawan Grid.ID, Andika Thaselia Prahastiwi

Grid.ID - Kelompok ekstremis Islamic State of Iraq and Syria atau yang lebih dikenal dengan sebutan ISIS masih gencar menebar teror.

Tak hanya kepada orang dewasa, ternyata ISIS juga berencana melakukan penyerangan pada Pangeran George.

Padahal, putra sulung pasangan Duke dan Duchess of Cambridge, Pangeran William dan Kate Middleton, ini masih berusia 5 tahun.

Baca : Kisah Gadis 9 Tahun Pengidap Alergi Sinar Matahari yang Sering Disebut 'Astronot'

Dalam artikel terbitan The Sun tanggal 31 Mei 2017 memuat sebuah gambar propaganda teroris yang menampilkan foto Pangeran George. 

Gambar tersebut bertujuan untuk mendesak anggota teroris lain agar melakukan penyerangan di sekolah Pangeran George, Thomas's Battersea, London.

Adalah Husnain Rashid, anggota ISIS yang menjadi aktor di balik seruan penyerangan ini.

Baca : Salah Satu Aturan Kerajaan Inggris, Tak Boleh Menawarkan Jabat Tangan Saat Bertemu Ratu Elizabeth II

Selain foto Pangeran George beserta sekolahnya, dalam gambar tersebut juga tampak sebuah tulisan dalam bahasa Arab yang jika diterjemahkan dalam bahasa Indonesia menjadi : "bahkan keluarga kerajaan tak akan ditinggalkan sendirian."

Husnain Rashid diketahui telah ditangkap pada 22 Mei 2018 lalu, kemudian diadili di Pengadilan Woolwich Crown, London, pada 31 Mei 2018.