Find Us On Social Media :

Bukan Rahasia Lagi, Masa Subur Perempuan Menurun Seiring Bertambahnya Usia, Begini Cara Mengatasinya Menurut Pakar

By Esti Ayu Hutami, Rabu, 1 Agustus 2018 | 08:18 WIB

Masa Subur Para Perempuan Menurun Seiring Bertambahnya Usia

Laporan Wartawan Grid.Id, Esti Ayu Hutami

Grid.Id- Yap! Di zaman yang semakin maju seperti saat ini banyak banget para perempuan yang punya impian dan prioritasnya sendiri, bahkan menikah dan memiliki keturunan pun seolah jadi hal nomor dua.

Terlepas dari itu semua ada baiknya kita merencanakan matang-matang nih, waktu yang tepat untuk memiliki momongan.

Umumnya seorang wanita berada di masa terbaiknya untuk menjadi seorang ibu yang mana sudah siap secara fisik juga psikis adalah di usia 25 tahun ke atas dan akan signifikan menurun saat memasuki usia 30 tahun.

Dilansir dari Medical Daily, sebuah penelitian baru ini diterbitkan dalam jurnal Human Fertility (30/7), meeka melibatkan 1.200 mahasiswi untuk menjadi responden terkait apa rencana perniahan dan menjadi orang tua di masa depan.

(BACA JUGA: Jonathan Frizzy Pantau Buah Hatinya di Sela Kesibukannya, Bukti Peran Ayah Penting Bagi Tumbuh Kembang Anak)

“Ditemukan banyak mahasiswa yang memiliki keinginan untuk menjadi orangtua suatu hari nanti,” kata Dr. Eugénie Prior, ketua peneliti dari Victorian Assisted Reproductive Treatment Authority di Melbourne.

"Namun, sebagian besar juga memiliki harapan yang tidak realistis tentang apa yang akan mereka capai sebelum konsepsi, apakah itu dalam karir mereka atau secara finansial," jelas Dr. Prior.

"Kita perlu mendidik kaum muda tentang batas kesuburan dan mendukung mereka untuk menjadi orang tua pada titik yang ideal secara biologis, sementara seimbang dengan tujuan hidup yang ingin mereka capai."

(BACA JUGA: Mudah Didapat, 3 Bahan Alami Ini Ampuh Sembuhkan Bintik Merah Karena Gigitan Nyamuk)

Hasilnya cukup mencengangkan nih kurang dari 10% responden mengatakan mereka nggak memiliki keinginan untuk memiliki anak.

Dan di antara mereka yang menginginkan anak-anak, 75% menyatakan keinginan untuk memiliki dua atau lebih.