Find Us On Social Media :

Ini Dia Maksud Dibalik Jokowi Mengenakan Sneakers

By Seto Ajinugroho, Rabu, 1 Agustus 2018 | 17:26 WIB

Jokowi dengan Sneakers-nya

Grid.ID - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) kedapatan memakai Sneakers saat jumpa pers kelahiran cucu keduanya di Rumah Sakit YPK Mandiri, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (1/8).

Namun sehari sebelumnya beliau ternyata sudah mengenakan Sneakers tepatnya saat bertemu dengan koalisi politik di Istana Presiden Bogor, Selasa (31/7).

Dalam pertemuan itu Jokowi mengumpulkan sembilan orang sekjen partai pendukungnya, mulai dari Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, Sekjen Partai Golkar Lodewijk Paulus, Sekjen Partai Nasdem Johnny G. Platte, Sekjen PKB Abdul Kadir Karding, Sekjen Partai Hanura Herry Lontung, Sekjen PPP Asrul Sani, Sekjen PSI Raja Juli Antoni, Sekjen Partai Perindo Ahmad Rofiq, dan Sekjen PKPI Verry Surya Hendrawan.

Kesembilan oran sekjen tersebut juga kompak mengenakan sneakers sebagai simbol anak muda 'zaman now' dipadu dengan jaket model kekinian.

Sedangkan dalam pertemuan itu Jokowi sendiri mengenakan sneakers hitam bersil putih Yoga Flexnit v2.0 Carbon Black yang merupakan besutan anak negeri, NAH Project dan jins yang dijahitnya sendiri.

BACA : Kisah Gerilyawan TNI Lucuti Senjata Tentara Belanda Hingga Prajurit 'Kompeni' Tinggal Memakai Celana Dalam Saja

Rupanya ada maksud dibalik pak Jokowi mengenakan pakaian sedemikian rupa.

Sekretaris Jenderal Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Raja Juli Antoni mengungkapkan, tidak ada tuntunan khusus harus memakai sneakers dan pakaian tertentu saat bertemu Jokowi Selasa lalu.

Para sekjen hanya menyepakati untuk tidak memakai gaya formal saja.

Supaya dengan gaya santai seperti itu menciptakan 'Antipolitik Tegang.'

BACA : Siap-siap, Jangan Lewatkan 3 Fenomena Langit di Bulan Agustus Ini!