Find Us On Social Media :

Pejalan Kaki yang Dipukul Oknum Ojek Online Tunggu Itikad Baik Pelaku Untuk Minta Maaf

By Seto Ajinugroho, Rabu, 8 Agustus 2018 | 14:04 WIB

Screenshot di TKP

Grid.ID - Ketua Koalisi Pejalan Kaki, Alfred Sitorus menyatakan pihaknya menunggu itikad baik dari oknum ojek online (Ojol) yang melakukan pemukulan terhadap anggota Koalisi Pejalan Kaki bernama Alif pada Senin (6/8) lalu.

Alfred menunggu pelaku untuk meminta maaf.

"Kami sedang menunggu itikad baik ojol (ojek online) sebenarnya mereka punya sikap apa sebelum kami bersikap lebih jauh. Kalau urusan laporkan beliau ke polisi itu perkara gampang," ujar Alfred ketika dihubungi, Selasa (7/8) seperti dikutip dari Kompas.com.

Alfred sebagai ketua Koalisi Pejalan Kaki juga menunggu sikap dari manajemen Ojol yang bersangkutan terkait masalah ini.

BACA : Dua Oknum Perawat Rumah Sakit di Cepu Dipecat Karena Kepergok Mesum di Toilet

"Sebenarnya, sikap orang yang lakukan ini dan manajemen Grab (perusahaan ojek online pelaku) seperti apa, kami tunggu saja," lanjut Alfred.

Alfred melanjutkan sebenarnya pihaknya tak ingin membawa masalah ini ke ranah hukum.

Pihaknya lebih mengedepankan edukasi kepada masyarakat.

Namun, jika tidak ada iktikad baik, Koalisi siap membawa masalah ini ke polisi.

"Kalau apa-apa laporin terus orang dipenjara jadi edukasinya enggak dapat, tetapi di satu sisi sesekali harus kami coba, harus laporkan hal-hal semacam ini, tetapi pertimbangannya kami mau lapor ke polisi," katanya.

BACA : Warga Sumatera Selatan Ramai-ramai Bunuh Ular Piton yang Perutnya Membesar Seperti Habis Memangsa Manusia

Seperti diketahui, Alif seorang anggota Koalisi Pejalan Kaki dipukul seorang wanita yang menjadi ojek online di kawasan Jatiwaringin, Jakarta Timur, Senin (6/8).